Seminar Legislatif, Anggota DPRD H. Fatculah Ingatkan Pancasila Alat Pemersatu Bangsa yang Hakiki!

Infokampus.news, Malang – Dalam seminar Legislatif 2018 yang digelar di Gedung PPI Universitas Merdeka Malang, anggota DPRD provinsi Jawa Timur, H. Fatculah Ingatkan kembali mahasiswa tentang pentingnya pancasila bagi Indonesia. Menurutnya pancasila ini merupakan alat pemersatu bangsa yang lengkap dan hakiki untuk mempersatukan rakyat Indonesia.

“Saya optimis pancasila ini akan dipertahankan habis-habisan oleh rakyatnya, kalau masing-masing umat beragama taat pada agamanya masing-masing.” Paparnya saat memberikan materi.

Anggota DPRD Ini Ingatkan Jangan Perkeruh Suasana Dengan Hoax

Saat ini menurutnya kondisi Indonesia sedang dalam keadaan tidak stabil. Hal ini dikarenakan maraknya berita hoax yang tersebar di masyarakat.

“Pancasila ini alat pemersatu bangsa bahkan ulama-ulama dahulu, para founding father, dan lainnya menggunakan pancasila kok bukan negara Islam. Sudah bisa kita jamin kalau Indonesia akan utuh, tapi jangan sampai ikut sebarkan hoax. Kalau ikut adudomba tidak pakai kaidah pancasila akan dijadikan alat orang lain untuk memecah belah kita.” Ungkapnya.

Menurutnya saat ini berpikir liberal memang boleh, namun tetap harus dalam koridor kebhinekaan. Karena disinilah nilai-nilai hidup bermasyarakat Indonesia sudah sangat lengkap mengatur kehidupan berbangsa. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Masuki Tahun Politik, UNISMA Gelar Seminar Investasi Cerdas Simak Dulu!

Infokampus.news - Tahun 2018 dan 2019 merupakan tahun politik, tahun dimana pesta demokrasi  yang sangat besar dilakukan di Indonesia sepanjang

Close