Seminar Nasional Kampus UNIDHA Kali Ini Ajak Mahasiswa Hadapi The Grey Zone Economic dengan Cerdas, Ini Caranya!

Infokampus.news, Malang – Hari ini (5/5) Universitas Wisnuwardhana Malang (UNIDHA Malang) menggelar seminar Nasional kewirausahaan bertajuk “The Grey Zone Economic 2018 & Pameran UMKM”. Dalam acara ini salah satu pembicara yang merupakan dosen Universitas Negeri Malang, Prof. Dr. F. Danardana Murwani, M.M., mengajak para mahasiswa untuk menghadapi era The Grey Zone Economy dengan cerdas.
Menurutnya grey zone economy 2018 ini menghasilkan ketidakpastian lingkungan bagi para wirausahawan muda. Yakni ketidakpastian finansial dimana para pemula sulit mencari modal dan pihak perbankan mempersulit sistem peminjaman, ketidakpastian kompetitif dimana pelaku usaha sulit mencari pasar dan menggaet konsumen, dan ketidakpastian operasional.
Namun bukan berarti para pemuda harus kalah sebelum bertanding dan memilih untuk menjadi pegawai saja.
“Jangan takut dengan Grey zone ini, justru Perguruan Tinggi harus mendorong individu-individu ini mengembangkan atau cari peluang. Jadi hadirin era ini jangan buat kalian patah semangat, justru ini kesempatan mencari peluang, untuk identifikasi peluang. Karena peluang itu adalah esensi dari entrepreneurship.” Paparnya saat memberi materi.
Kiat Hadapi The Grey Zone, Jangan Takut Jadi Wirausaha
Rektor UNIDHA sendiri, Prof. Dr. Suko Wiyono S.H., M.Hum, menerangkan pihaknya sangat berkomitmen untuk mencetak generasi entrepreneur dan mengubah mindset masyarakat Indonesia yang mana sangat mengagungkan profesi menjadi pegawai negeri sipil.
“Padahal kalau mau kaya dan merasa memiliki jiwa berani bersaing, berinovasi dan sebagainya akan bisa lebih maju kalau jadi entrepreneur.” Ungkap Rektor.
Rektor juga berharap budaya ‘linglung’ setelah lulus dari universitas bisa hilang, jika sejak duduk di bangku kuliah mahasiswa sudah dibekali dengan jiwa entrepreneur yang baik.
“Kebiasaan alumni linglung cari kerja ini tidak baik, jadi kami harap mahasiswa setelah lulus bisa mandiri menjadi pengusaha. Bisa merekrut orang-orang lain juga,” Tukasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
UTBK SBMPTN 2018
Peserta UTBK SBMPTN 2018 Perlu Tahu Hal-hal Berikut Ini

silahkan rileksasi diri dulu sembari menikmati sajian info terhangat dan teraktual seputar SBMPTN 2018. Kali ini tim FoKus akan bahas...

Close