Seminar Nasional UM: Guru Dituntut Berkarakter dan Profesional!

Infokampus.news, Malang – Seminar nasional pendidikan profesi guru di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) hari ini diikuti oleh 1006 dengan antusias. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan UM dan tahun ini diikuti oleh 150 pemakalah Pendidikan Profesi Guru PPG SM3T UM.

“Seminar ini merupakan agenda tahunan kami kebetulan tahun ini peserta yang mendaftar sangat antusisas. Jumlah pendaftar 1006 orang dengan 150 pemakalah dari Pendidikan Profesi Guru PPG SM3T UM,” Dr Abdul Muhtar ketua pelaksana seminar.

Guru Dituntut Miliki Profesionalitas Tinggi

Sementara itu, Suparno, kepala Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran (LP3) UM mewakili Rektor UM memberikan gambaran umum bagaimana kondisi pendidikan di Indonesia yang sebenarnya.

Baca Juga :

Hal ini perlu disampaikan supaya para guru maupun calon tenaga pendidik memahami tantangan yang tengah dihadapi masyarakat Indonesia baik di masa sekarang maupun masa yang akan datang.

“Kita sebagai seorang guru dituntut untuk bekerja secara profesional dan memiliki karakter yang bagus,” paparnya.

Ia mencontohkan, sebagaimana diberitakan di TV, bahwa peran guru sangat dibutuhkan untuk membangun daerah. Maka pelaksanaan seminar ini adalah ajang temu merumuskan karakter untuk menjadi tenaga pendidik yang kompeten.

“Nanti di depan ini ada pameran foto yang para alumni SM3T ambil di wilayahnya. Ini bisa sebagai gambaran tantangan apa yang akan dihadapi guru di masa yang akan datang maupun yang sekarang tengah kita hadapi ini,” pungkasnya.

Penulis : Irma Puspita
Editor : Galuh Pandu

Foto : Irma – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Guru di Era MEA: Tingkatkan Mutu, Wawasan dan Karakter!
Guru di Era MEA: Tingkatkan Mutu, Wawasan dan Karakter!

Memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), banyak hal yang perlu dilakukan untuk berbenah termasuk juga para guru di Indonesia. Itulah...

Close