Seminar Nasional UM, Kak Seto Ajarkan Pendidikan Anak Kekinian

Infokampus.news, Malang – Banyak orang tua yang salah dalam memberikan pendidikan anak di era globalisasi yang katanya sudah modern ini. Untuk itulah Dr. Seto Mulyadi, S.Psi., M.Si atau yang biasa akrab disapa Kak Seto ini memberikan pandangan baru terhadap pendidikan anak saat ini.

Pagi ini (13/7) ia menuturkan di era globalisasi pendidikan anak bukan berarti menjejalkan banyak materi pada anak yang masih belum cukup umur. Bagaimanapun juga biarkan anak-anak kecil bermain, karena mereka memang masih waktunya bermain.

“Anak bukan orang dewasa mini yang bisa diforsir. Kekerasan juga berbahaya, sekali bentakan saja mampu mengakibatkan sel otak milyaran terganggu. Setiap kekerasan itu efeknya buruk,” ujarnya saat memberikan materi di gedung graha cakrawala Universitas Negeri Malang.

Dalam Pendidikan Anak Jadikan Diri Sebagai Idola dan Sahabat

Menurut dia pendidikan pada anak harus kreatif, bersifat mengembangkan anak dan fokus pada potensi kecerdasan yang dimiliki masing-masing anak. Karena setiap anak memiliki pola belajar berbeda dan juga kecerdasan dalam bidang yang berbeda.

“Jangan karena tidak bisa matematika dipukul, tidak memperhatikan pelajaran dimaharahi.” Tukasnya.

Setiap orang tua atau guru anak-anak harus selalu sabar dan terus menambah skill parenting mereka setiap saat agar bisa memahami bagaimana pendidikan yang layak untuk anak di zaman ini.

“Lebih sabar lebih bijak, jangan lupa terus meningkatkan skill parenting dengan membaca, seminar dan sebagainya. Yang paling penting, anak itu merindukan diri anda sebagai idola dan sebagai sahabat, jadi posisikan diri anda seperti itu,” Tukasnya. (Pus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Inspiratif ! Pria Asal Papua Ini Raih Mimpi Bermodal Peta dan Bendera Dunia

Pria satu ini memiliki segudang mimpi yang terus membawanya menjadi orang yang menginspirasi banyak teman-teman asal daerahnya. “Tantangan, rintangan

Close