Semnas Ekonomi UNIKAMA Ini Jadi Ajang Tukar Pikiran Para Ahli Ekonomi Indonesia

Infokampus.news, MalangUniversitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA), Hari ini (17/5) menyelenggarakan Seminar Nasional Ekonomi dan Call of Paper dengan tema “Ketahanan Ekonomi Nasional Dalam Rangka Menghadapi Persaingan Global”. Dalam kegiatan yang dilaksanakan bertempat di Auditorium Multikultural ini menghadirkan beberapa pemateri yang tentunya sudah terbukti ahli dibidang ekonomi yaitu Ekonom dan Dosen Senior Universitas Indonesia Dr. Faisal Basri, SE. MA, Dosen Senior Universitas Brawijaya Prof. Dr. Ubud Saloim, MA, dan Kepala Unit Kajian & Analisa Ekonomi Divisi Pengembangan Bursa Efek Indonesia Heidy Ruswita Sari.

SEMNAS Ekonomi UNIKAMA Angkat Permasalahan Ketahanan Ekonomi Indonesia

Ketua Pelaksana kegiatan Seminar kali ini, Dr. Vinus Maulida mengatakan tema seminar ini sendiri diangkat karena saat ini ketahanan ekonomi di Indonesia layak disimak oleh para akademisi, praktisi, maupun mahasiswa. Menurutnya, kegiatan Semnas Ekonomi UNIKAMA ini bisa menjadi kegiatan mencari ide dan solusi atas permasalahan tersebut.

“Untuk itu pemateri yang kita hadirkan melingkupi kalangan Ekonom, Akademisi, dan praktisi Bursa efek agar para audiens bisa menganalisa pandangan-pandangan dari berbagai macam kalangan. Selain itu, penyelenggaraan kegiatan call for paper juga sebagai salah satu solusi pencarian ide dalam mengatasi permasalahan ketahanan ekonomi di Indonesia,” Pungkasnya.

Untuk call of paper sendiri diungkapkan Dr. Vinus Maulida, sudah terdapat 70 makalah dari penelitian maupun pengabdian masyarakat yang tentunya akan memberikan kontribusi. Selain Dosen UNIKAMA, ada juga para peserta yang berasal dari 9 provinsi yang ada di Indonesia.

Mahasiswa Diharapkan Tahu Kondisi Perekonomian Indonesia Lewat SEMNAS Ekonomi UNIKAMA

Harapan dari diselenggarakannya Semnas Ekonomi UNIKAMA ini sendiri adalah teebentuknya pemahaman bersama bagi para peserta baik dari kalanagan mahasiswa maupun dosen khusunya para civitas Akademika UNIKAMA, tentang apa saja yang harus dilakukan kepada bangsa Indonesia ini dlam rangka menjaga ketahanan Ekonomi nasional.

“Selain itu, utamanya mahasiswa harus tahu solusi dan kunci masalah terhadap permasalahan ketahanan ekonomi Indonesia. Apalagi nanti mahasiswa yang merpuakan sosok yang memegang salah satu masa depan perekonomian Indonesia, Jadi, mereka harus tahu persis bagaimana kondisi perekonomian Indonesia khususnya kepada mahasiswa UNIKAMA,” Ujarnya. (uch)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Lain Sedang Berjuang, Ribuan Camaba Sudah Daftar Ulang

Ribuan calon mahasiswa Universitas Negeri Malang tumpah ruah di lokasi tersebut untuk melaksanakan daftar ulang

Close