Semnas FT UM Bahas Pentingnya K3 Bagi Lulusan Teknik

Infokampus.news, Malang – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Universtias Negeri Malang (BEM FT UM) mengadakan Seminar Nasional Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di gedung Sasana Budaya UM hari ini, Minggu, 16 Oktober 2016. Mengusung tema “Strategi dan Implementasi K3 di Bidang Multisektoral Untuk Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), acara ini dihadiri lebih dari 400 mahasiswa dari universitas se-Indonesia.

Sejumlah pemateri ahli dan dan berpengalaman di bidang K3 dihadirkan dalam kegiatan ini, diantaranya seperti Guru Besar Ilmu Kesehatan Masyarakat termuda di Indonesia Prof. Dr. Ir. Qomariyatus Sholihah, Analysis Safete PT. Pertamina (persero) Marketing Opertaor Region V Surabaya Inggrid Indrawat, serta Supervisor Senior K3 Pt. PJB Unit Pembangkitan Paiton Munasir S.T.

Fajri Faizal Ainul Yaqin Ketua Pelaksana mengungkapkan, tujuan diadakannya seminar ini sendiri agar para lulusan terutama lulusan fakultas teknik agar mengimplementasikan K3 di tempat mereka bekerja nanti.

Baca Juga :

“Tujuannya juga bukan hanya menyasar ke mahasiswa, tetapi dosen, kepala laboratorium, dan pengajar yang ada di universitas dan lembaga pendidikan lainnya agar mampu mengimplementasikan baik teori maupun praktik K3 ini kepada murid-murid yang diajarnya,” imbuhnya.

Penulis : Ucha Julistian
Editor : Galuh Pandu Larasati

Foto : Ucha – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UBITIG, Ajang Temu Akademisi, Praktisi, dan Pameran IT Digelar Lagi!

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) tahun ini kembali menggelar UB IT Innovation Gathering (UBITIG). Ajang ilmiah yang mempertemukan...

Close