Semnas IYAC : Pelayanan Publik Butuh Kreativitas dan Inovasi Administrator Muda

Infokampus.news, Malang – Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Publik (HUMANISTIK UB), membuka rangkaian acara Indonesian Youth Administrator Competition (IYAC) dengan menggelar Seminar Nasional, hari ini, Senin, 17 Oktober 2016. Seminar yang bertemakan “Pengembangan Kreativitas Administrator Muda dalam Merumuskan Program-Program Pelayanan Publik yang Berorientasi pada Pembangunan Berkelanjutan” ini dilaksanakan di Aula A gedung Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya.

Dalam seminar ini hadir sejumlah pemateri dari lembaga – lembaga pemerintahan seperti, Dr. Suhajar Diantoro Staff Ahli Kementrian Dalam Negeri, Dr.Ir Taufik Hanafi Staff Ahli Menteri Perencanaan Pembangunan bidang Pemerataan dan Kewilayahan, serta Erfi Muthmainah Kepala Pusat Inovasi Publik Lembaga Administrasi Negara.

Abdul Muhardiansyah ketua pelaksana IYAC mengungkapkan, tujuan diadakannya seminar ini adalah mengembangkan administrator muda sebagai sosok yang kedepannya mampu memberikan inovasi dan ide untuk kemajuan Indonesia.

Baca Juga :

“Disini diharapkan akan tumbuh suatu keberanian dari kalangan muda, untuk menyalurkan inovasi-inovasi akan suatu kebijakan yang nantinya dapat membawa Indonesia sebagai negara yang maju,” Ujar mahasiswa FIA tersebut.

Dalam Rangkaian IYAC ini terdapat pula kompetisi Call For Papper yaitu para peserta membuat suatu proposal rancangan kebijakan/program yang kedepan dapat mendukung program pembangunan keberlanjutan.

“Pemenang dari Call for Proposal kebijakan untuk pembangunan keberlanjutan nanti akan dipertimbangkan oleh kementrian untuk dikembangkan menjadi suatu kebijakan,” imbuh Abdul.

Penulis : Ucha Julistian
Editor : Galuh Pandu Larasati

Foto : Ucha – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mahasiswa Undip Ciptakan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah

Lima mahasiswa Undip berhasil menciptakan pembangkit listrik tenaga sampah dengan memanfaatkan perubahan tenaga panas dari pembakaran sampah.

Close