Sempat Mengalami Kegagalan, Elysia Akhirnya Berhasil Lolos Unpad di Usia 15 Tahun

Infokampus.news Elysia Widyadhari berhasil manarik perhatian  saat proses regitrasi mahasiswa baru program sarjana jalur SBMPTN Universitas Padjadjaran (Unpad) tahun 2019 pada hari Selasa, 13 Agustus lalu dengan membawa predikat mahasiswi termuda di angakatan 2019.

Tercatat Elysia yang merupakan salah satu mahasiswa baru Program Studi Ilmu Keperawatan, pada saat ini genap berusia 15 tahun 9 bulan. Gadis asal angerang Selatan ini mengaku bahwa ia pernah mengikuti kelas percepatan atau akselerasi dari SMP sampai SMA. Bukan karena paksaan dari orangtua atau dari orang lain, Elysia memilih mengikuti kelas akselerasi karena memang ia menyukai cara belajar yang cepat.

Elysia menambahkan bahwa memang sejak ia duduk di bangku SMA sudah merasa tertarik dengan dunia kesehatan, karena itulah kemudian ia mengambil Program Studi Ilmu Keperawatan. Elysia juga mengungkapkan ketertarikannya untuk menjadi seorang relawan di bidang kesehatan saat nanti ia sudah menjadi seorang mahasiswa.

Ia menilai bahwa Ilmu Keperawatan sangat menarik baginya karena dengan begitu Elysia bisa mengembangkan dan menyalurkan minatnya di bidang sosial. Kedepannya, Elysia menuturkan bahwa ia ingin aktif di bidang akademik dan juga aktif dalam kegiatan kemahasiswaan. Dia juga sudah merencanakan akan berpartisipasi bidang kesehatan dan kemanusiaan dengan menjadi seorang relawan sebagai salah satu upayanya mengamalkan ilmunya.

Baca Juga :  Naik 11 Peringkat, UWG Berhasil Duduki Posisi 76 Dari 2.141 PT

Sempat gagal masuk di universitas impian, Elysia tidak putus asa begitu saja. Pernah merasakan kegagalan membuatnya semakin optimis untuk terus mencoba. Dan pada akhirnya Elysia berhasil lolos di Universitas Padjajaran lewat jalur SBMPTN. Resmi dinyatakan lolos dalam penjaringan mahasiswa baru, membuat Elysia merasa seperti sedang mendapatkan hadiah besar. Sebagai penutup, ia juga berpesan agar kita mengejar apapun yang menjadi mimpi kita, kalapun gagal tidak apa-apa. Yang perlu dilakukan saat menghadapi kegagalan yaitu merubah strateginya, bukan mimpinya. (Sil)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *