Sempat Pesimis, Nila Berhasil Mewujudkan Impiannya jadi Dokter

INFOKAMPUS.NEWS – Mimpi Nila Munaya, Salah satu mahasiswi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) terwujud. Senin, 13 Januari 2020gadis kelahiran Brebes Jawa Tengah ini menjalani sumpah dokter.

Nila melaksanakan sumpak dokter bersama dengan 19 dokter lainnya. fakulas kedokteran (FK) UMP melantik 20 dokter baru, terdiri dari 14 dokter wanita dan 6 dokter pria, dalam sumpah Dokter FK UMP di Aston Hotel Purwokerto.

Nila menyelesaikan S1 Pendidikan Dokter di UMP, Banyumas Jawa Tengah tahun 2017. ia lantas melanjutkan pendidikan ke jenjang profesi Dokter (koas) di Rumah Sakit jejaring dan utama, satu tahun di RS Dr Soeselo, Slawi, selanjutnya ke Puskesmas Jatilawang, Banyumas, RSUd Salatiga dan B2P2TOOT Tawangmangu unuk stase herbal.

Nila terlahir dari keluarga sangat sederhana. Putri dari pasangan Sofwan Moh Ishom dan Nur Aeni ini harus melalui perjuangan berat untuk menggapai cita-citanya. Ayahnya bekerja sebagai penjual jamu, sedangkan ibunya sebagai guru.

Kondisi keluarganya membuat Nila bertekdan bulat mengerahkan segenap kemampuannya. tujuannya untuk mengangkat derajat orangtua.

Baca Juga :  Cegah Corona! 5 Jus Sehat Peningkat Imun tubuh Kamu

“Ketika ditanya mau jadi apa? saya jawab ingin jadi dokter. meskipun orangtua ragu dan khawatir tidak mampu membiayai kuliah saya” ucapnya.

Fakta itu sempat membuat Nila gundah. dia pun pernah patah arang. sebab, banyak yang berpendapat keluarganya tak bakal mampu membiayainya kuliah kedokteran. tetapi kedua orangtuanya punya tekad kuat agar salah satu dari keluarganya menjadi dokter.

“Dari keluarga saya memang hanya memiliki keinginan dan tekad yang kuat modal bismillah untuk memiliki harapan salah satu dari keluarga kami ada yang di bidang kesehatan, khususnya menjadi dokter.” Ujar Nur Aeni.  (Edt)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *