Sempat Vakum 2 Tahun, Lusi dan Aurel Robot Seni Karya Mahasiswa UNMER Malang Siap Berlaga di KRI 2018

Infokampus.news, Malang – Lusi dan Aurel, dua robot yang mampu menunjukkan kebolehannya dalam menari sudah 80% siap mengikuti KRI 2018 yang akan digelar tanggal 1-3 Mei mendatang. Nantinya 2 robot ini akan membawakan tari remo sesuai dengan peraturan yang diberikan oleh panitia KRI.

“Mereka harus bisa 12 gerakan tari yang sudah diberikan rambu-rambunya oleh Kemenristekdikti. Seperti Tindak, Gedruk rangkep, Gedruk lombo, Bumi langit, Tanjak tancep sembahan , Iket , Tumpang tali, Pentangan kanan kiri, Pentangan ongkekan lambung.” Ujar Eko Wahyu Prasetyo, salah satu anggota dari tim.

Tim yang beranggotakan 3 orang yakni Muhammad boni ramadhan, Karitas darson, dan Eko Wahyu prasetyo ini mengaku hanya tinggal memaksimalkan lagi robot mereka untuk menghadapi KRI 2018 bulan depan. “Ya tinggal memantapkan lagi pairing bluetooth, lalu menyeimbangkan jalan dan gerakan tangan, koding-koding begitu.”Papar Eko.

Uniknya meskipun akan menari remo, tapi Lusi dan Aurel tidak menari dengan diiringi musik yang bisa didengarkan telinga manusia, melainkan hanya musik yang melantun pada sistem mereka saja. Untuk gerakannya, robot Lusi akan menjadi role untuk robot Aurel. Robot Aurel hanya tinggal mengikuti gerakan dari Robot Lusi yang ditangkap dari sensor yang dimiliki robot Aurel.

“Selain itu, robot yang memiliki tinggi 48 sentimeter ini menggunakan kostum tari remo yang sangat cerah dan unik, serta memiliki beragam aksesoris. Inilah yang jadi daya tarik tersendiri dari robot karya kami.” Terangnya.

Meskipun telah 2 tahun vakum tidak mengikuti Kontes Robot Indonesia, timnya mengaku cukup percaya diri dan berharap membawa kemenangan dalam kompetisi ini. “Sempat 2 tahun vakum tidak ikut, tapi sudah dapat juara nasional sebelum 2 tahun vakum itu. Kami berharap kali ini dapat juara lagi,” Tukasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Seminar Internasional FEB UNISMA, Kupas Tuntas Global Taxation dan Opening Brevet Pajak Sekaligus!

FEB UNISMA di Usia yang ke-37 bekerjasama dengan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Jawa Timur Komisariat Malang Raya kembali menyelenggarakan...

Close