Senang Bukan Kepalang! Pelaku UMKM Puas Dengan Pelatihan yang Diberikan STIKI Malang, DISKOMINFO dan Pemkot

Infokampus.news, Malang – Para pelaku UMKM, Karang Taruna Kelurahan Malang dan LPMK merasa puas dengan terselenggaranya acara Pembinaan Telecenter Daragati yang digelar di gedung B lantai 2 kampus STIKI Malang mulai kemarin (10/7) hingga hari ini (11/7). Acara yang diprakarsai DISKOMINFO bekerjasama dengan kampus STIKI dan Pemkot Malang ini mampu mengubah total cara pandang masyarakat terhadap penggunaan internet, khususnya dalam memasarkan produk mereka.
“Ada banyak peserta yang bahkan tidak tahu cara membuat dan menggunakan e-mail, kami bantu buatkan. Cara mengupload foto produk di shopee, dan sebagainya. Kami kenalkan juga mereka pada media social,” ungkap Melvi Kartikasari S.Kom, M.T., ketua PPTIK STIKI Malang.
Menurut pemaparannya, ternyata para masyarakat yang masih awam soal internet merasa antipati pada social media. Mereka menganggap social media hanya berisi konten negatif yang merusak saja.
“Kami beri tahu kalau social media juga punya manfaat besar untuk membantu perekonomian, malahan ada juga yang hari pertama sama sekali tidak tahu apa-apa jadi sangat antusias untuk belajar di hari kedua setelah paham manfaatnya,” Ungkap dosen yang juga pengusaha ini.
Pihaknya berharap acara ini bisa terus berlangsung dari waktu ke waktu, karena masih banyak masyarakat yang belum mengetahui dan memanfaatkan dengan baik internet untuk usaha mereka. “Kami ingin ada juga pelatihan susulan, karena terbatas 2 jam itu masih banyak yang belum tersampaikan. Mungkin khusus bahasannya tentang e-commerce.” Tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

  • Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) Malang membuka pendaftaran bagi kamu calon mahasiswa baru. STIKI merupakan lembaga pendidikan tinggi yang berfokus dibidang teknologi. Berikut ini tahapan alur pendaftaran STIKI Malang.
  • Infokampus.news - Menjelang penerimaan mahasiswa baru STIKI Malang, mari Sobat FoKus simak hal berikut ini. Alangkah baiknya sebelum memilih sebuah jurusan pada jenjang perkuliahan, terlebih dahulu kenali prospek kerja dari jurusan-jurusan tersebut. Berikut prospek kerja yang ada pada bidang IT antara lain: Manajemen Informatika : Business Process Analyst, Web Specialist, Application Developer, Database Administrator, Network Administrator, IT Consultant. Teknik Informatika : Programmer, Web Developer, System Analyst, Software Engineer, Game Developer,…
  • Unit Kegiatan Mahasiswa Hardware Interactive Club (UKM HIC) Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Indonesia Malang (STIKI Malang) baru saja usai dengan gelaran Goes to Campus (GTC) HIC STIKI Malang.

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
mahasiswa umm, limbah tahu jadi pupuk organik
Mahasiswa UMM, Berhasil Sulap Limbah Tahu Menjadi Pupuk Organik

Infokampus.news – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), yaitu Nasihul Mukmi dan Sarabila Karima yang berasal dari Program Studi (Prodi) Agribisnis

Close