Senang Coklat dan Susu Impor? Dosen FK UB Ini Beri Himbauan Khusus

Infokampus.news, Malang – Untuk kalian para sahabat fokus yang senang dengan coklat dan susu impor, kini kalian harus meluangkan sedikit waktu untuk meneliti sebelum mengkonsumsi ya. Yup, sebelum mengkonsumsi makanan-makanan tersebut kalian harus periksa bahan apa saja yang terkandung di dalamnya.

Salah seorang dosen Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang (UB) Dian Handayani, SKM, M.Kes, Ph.D ditemui dalam acara Bonsai menuturkan masyarakat harus cermat dalam memilih makanan impor.

“Komposisi bahan itu dicermati, terkadang banyak produk yang ada turunan produk babi.” ujarnya Pada tim infokampus.news.

Coklat dan Susu Impor Sering Gunakan Emulsifier, Pork Gelatin dan Lecitin

Ada beberapa jenis tambahan pangan yang sering digunakan untuk membuat coklat dan susu impor, diantaranya adalah pork gelatin yakni gelatin yang terbuat dari minyak babi. Sedangkan yang boleh masyarakat muslim konsumsi adalah bofain gelatin atau gelatin yang terbuat dari sapi.

“Coba dicek apakah berbahan pork gelatin atau bofain gelatin. Yang boleh itu bofain yaitu lecitin dari sapi.” tambah dia

Selain gelatin, salah satu bahan yang biasanya terbuat dari babi adalah lecitin. Untuk itu masyarakat harus jeli melihat apakah lecitin yang digunakan tertulis lecitin saja atau ada keterangan lain.

“Kalau lecitin saja sebaiknya jangan dibeli, kalau misal ada tulisannya soy lecitin berarti dari kedelai ya baru boleh.” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dua Kandidat Ini Maju Dalam Pemilihan Badan Eksekutif Mahasiswa Periode 2017/2018

Dua Kandidat Pasangan Calon ketua Wakil ketua UWG Malang maju dalam bursa pemilihan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa periode 2017/2018

Close