Sepatu Teman Bau Menyengat, Jadi Berkah Untuk Mahasiswa UM Ini

Infokampus.news, Malang – Berawal dari banyaknya sepatu teman bau di sekitar kampus, sekelompok mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) Rani Wahyu Andani, Ulfawanti Intan Subadra, Ika Putri Nurlaily, Sintia Arianti,
Egidia Nafisatul Nafiroh, dan Nurul Hidayat membuat produk unik.

“Kan kami sering ke Lab nah disitu banyak sepatu ya bau gitu. Ada juga teman yang sepatunya itu itu saja yang dipakai jadi wajar ya kalau bau,” Ujar Rani pada tim infokampus.news.

Mereka mengenalkan ABSO SIGEL (Antibacterial Shoes From Silica Gel) yakni alat untuk mengurangi bau dan menjaga sepatu tehindar dari bau yang tidak sedap.

“Kami awalnya berpikir mesin cuci gitu tapi nanti jatuhnya tidak bisa diterima semua lapisan masyaraka kan mahal. Nah kami dibimbing dosen diarahkan menggunakan silica gel ini.” tambah dia.

Sepatu Teman Bau Maupun Tidak Pernah Diganti, Cukup Memakai Alat Ini

Penggunaan alat ini sendiri sangatlah gampang, hanya tinggal memasang pada sepatu yang akan digunakan karena bentuk alat ini seperti alas sepatu.

“Jadi alatnya ini bisa menjaga sepatu agar tetap kering dan tidak lembab.” Tutut dia saat menerangkan produknya.

Ukuran dan warna pun bisa disesuaikan dengan keinginan para pembeli dan harganya sangat terjangkau.

“Mulai dari 15 ribu rupiah saja, kalau custom kan kami harus sesuaikan dulu dengan biaya produksi ya.” Tandasnya.

Untuk pemakaian sepatu yang rutin setiap hari, maka silica ini harus dijemur atau dioven seminggu sekali. Namun jika tidak terlalu sering maka bisa disesuaikan dengan kebutuhan. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terus Tingkatkan Inovasi, Universitas Widyagama Malang Bangun Laboratoria Terpadu!

Laboratoria Terpadu ini akan dibangun di atas tanah seluas  1473 meter persegi dengan konsep 6 lantai dan dibangun oleh tenaga-tenaga ahli

Close