Sepuluh Ribu Pengunjung Cari Informasi Beasiswa di LPDP Edufair 2017

Infokampus.news – Airlangga Convention Centre (ACC) Kampus C Universitas Airlangga kembali menjadi saksi bagi orang-orang yang haus ilmu pengetahuan. Buktinya, ribuan orang yang ingin melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi hadir di ACC dalam acara LPDP Edufair 2017.

Acara yang diselenggarakan oleh Lembaga Penyandang Dana Pendidikan Kementerian Keuangan RI dan bekerjasama dengan UNAIR itu digelar pada Kamis (2/2). Sebanyak 68 stan siap memberikan informasi mengenai pendidikan kepada pengunjung.

Stan pameran itu berasal dari perguruan tinggi dalam negeri, perguruan tinggi luar negeri, lembaga pendidikan, lembaga kursus Bahasa Inggris, dan penyedia kerja. Dari dalam negeri, di antaranya ada Universitas Airlangga, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi 10 Nopember, Universitas Padjajaran, Institut Pertanian Bogor, dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Dari luar negeri, di antaranya ada Universitas Nasional Australia (ANU), Universitas Auckland, Universitas George Washington, Universitas Manchester, hingga Universitas College Dublin.

Setiap stan menawarkan informasi umum mengenai profil lembaga pendidikan hingga sovenir menarik. Di stan kampus UI, misalnya, pengunjung diberi lembaran yang berisi tentang program studi, informasi jalur masuk, kegiatan kemahasiswaan, hingga layanan dan fasilitas.

Salah satu pengunjung LPDP Edufair, Amalia, mengatakan faktor utama yang mendorongnya datang ke pameran pendidikan ini adalah untuk mencari informasi studi lanjut. Amalia yang masih berstatus sebagai mahasiswa UNAIR ini bercerita, dia telah mengunjungi stan sejumlah kampus Indonesia dan Australia.

“Ingin cari informasi tentang studi,” tuturnya yang ingin melanjutkan studi di dalam negeri mengenai Farmasi Industri.

Acara LPDP Edufair dibuka dengan sambutan dari Direktur Utama LPDP Eko Prasetiyo dan Wakil Rektor I UNAIR Prof. Djoko Santoso, Ph.D., dr., Sp.PD., K-GH., FINASIM. Dalam sambutannya, Direktur LPDP menegaskan, tujuan pemberian beasiswa LPDP adalah demi mempersiapkan generasi Indonesia untuk menjadi pemimpin.

“Indonesia saat ini kekurangan 58 juta tenaga kerja terampil. Kalau tenaga kerjanya saja kurang, apalagi pemimpinnya. Untuk menggerakkan tenaga kerja ini, maka butuh leader,” tuturnya.

Acara LPDP Edufair juga diramaikan dengan penuturan cerita dari penerima beasiswa LPDP dari dalam dan luar negeri, sesi presentasi setiap eksibitor, dan penampilan musik akustik dari Ariana “Mocca”. (FAM)

 

Sumber: Antara

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mahasiswa Baru Wajib Perhatikan UKT dan Prasyarat Bidikmisi

Salah satu pertanyaan yang kerap muncul saat sosialiasi terkait jalur penerimaan mahasiswa baru UNAIR ke berbagai daerah adalah biaya kuliah.

Close