Serahkan Beasiswa ke Mahasiswa Palestina Hingga Maju ke Akreditasi Internasional, Ini Resolusi Universitas Brawijaya 2019

Infokampus.news, Malang – Di awal tahun 2019 resolusi Universitas Brawijaya (UB) kedepan mulai satu persatu dilakukan. Diantaranya yakni internasionalisasi institusi, karena saat ini UB sendiri termasuk dalam kategori 12 perguruan tinggi yang di promosikan untuk menjadi universitas bertaraf dunia atau World Class University.

Rektor menyebutkan UB ingin mempersiapkan diri menjadi kampus bertaraf dunia dengan kekhususan World Class Entrepreneurial University (WCEU)

“Sekarang prodi kami sudah 88% terakreditasi unggul oleh kemenristekdikti, jadi tahun ini kami menargetkan beberapa akreditasi internasional juga. Setiap tahun target kami 2 akreditasi lah yang harus ditingkatkan,” terang rektor UB Prof. Nuhfil Hanani ditemui wartawan.

Selain itu hari ini sebanyak 4 mahasiswa asal Palestina juga hari ini hadir untuk menerima beasiswa dari UB. Dalam kesempatan ini Dr. Anwar Usman memberikan motivasi pada mahasiswa baik mahasiswa UB sendiri maupun mahasiswa asing asal Palestina untuk terus mengutamakan pendidikan.

“Saya ingin memotivasi dan mendukung anak-anak ini, apalagi saya dapat kabar kalau beberapa waktu lalu UB mendapat banyak penghargaan. Saya ingin para mahasiswa ini bisa fokus belajar dan berkarya selalu.” Tukas Anwar saat melakukan konferensi pers (5/1).

Di tahun 2019 sendiri rektor menambahkan, tidak akan ada penambahan jumlah kuota mahasiswa baru di UB. Kuota mahasiswa yang diberikan untuk masing-masing jalur juga akan tetap seperti tahun-tahun sebelumnya meskipun jumlah penerima beasiswa bidikmisi diprediksi akan bertambah di tahun 2019 ini. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Tahun Baru Kemenkumham Beri Pencerahan, Unikama Move On dari Masa Pahit 2018

Tahun baru 2019 Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) move on dari masa pahit yang terjadi di 2018 silam. Pasca dikeluarkannya keputusan...

Close