Serba Serbi Wisuda Perdana di Gedung Bundar Baru UNISMA hingga IPK Mahasiswa Ini Patut Kamu Simak!

Infokampus.news, Malang – Besok (21/4) Universitas Islam Malang akan menggelar wisuda perdana di gedung Bundar yang baru saja diresmikan beberapa waktu yang lalu oleh presiden Joko Widodo. Ditemui oleh wartawan di sela Gladhi Resik, Wakil Rektor 1 UNISMA Prof. Drs. H. Junaidi, M.Pd. mengungkapkan kegembiraannya.

“Wisuda besok kita tempati gedung baru. Kalau sebelumnya pakai tenda kan, nah besok ini gunakan indoor jauh lebih simpel ga ribet, lebih efisien dan hemat anggaran.” Paparnya pada wartawan

Ia juga menerangkan pada wartawan untuk mempercepat kelulusan, pihaknya mengaku sudah merombak kurikulum agar lebih efisien. Hal ini bertujuan untuk mempermudah mahasiswa lulus tepat waktu.

“Jadi kami susun bagaimana agar beban studi itu jadi 144, biasanya lebih dari 150. Ya pengubahannya berbeda-beda tergantung fakultas, jadi misal satu mata kuliah yang mulanya 4 sks kami kurangi jadi 3 agar cepat.” Terangnya.

Wisuda Perdana di Gedung Bundar, Lulus Tepat Waktu dan Memuaskan Memang Perlu Kerja Keras

Selain itu dua mahasiswa lulusan terbaik di wisuda semester ganjil yang akan digelar besok pagi, yakni Niken Akhlisha prodi Agribisnis dan Uni Sofiah prodi Pendidikan Bahasa Indonesia memaparkan lulus tepat waktu dengan hasil memuaskan memang perlu kerja keras.

“Itu harus diniatkan dari awal dan juga butuh pembagian waktu yang baik. Karena kami kan juga ikut organisasi dan kegiatan kampus lain.” Ungkap Niken, peraih IPK sempurna yakni 4,00.

Di sisi lain Uni, mengambil skripsi sesuai dengan bidang yang ia paling senangi dan pahami. Hal ini juga penting untuk mempercepat proses kelulusan yang biasanya terhambat oleh skripsi.

“Saya kan bisa ambil skripsi di bidang bahasa, pendidikan atau sastra, nah saya ambil yang bahasa.” Tukasnya. (Pus)

Berita Terkait

  • Infokampus.news, Malang - Buku dengan judul 'Wirausaha Saja' bukanlah buku pertama yang ditulis oleh Wakil Rektor 2 Universitas Islam Malang Noor Shodiq Askandar S.E., M.M. Dalam launching buku yang sekaligus memperingati Dies Natalies ke-37 UNISMA dan anniversary Penerbit buku Erlangga hari ini (18/4), Noor memaparkan awalnya tidak ingin mengkomersilkan buku-buku karyanya. "Erlangga ini mengubah mindset saya, sebelumnya terakhir saya mencetak sekitar 5.000 buah buku dan saya bagikan dengan gratis saja. Tapi lalu…
  • Infokampus.news - Tahun 2018 dan 2019 merupakan tahun politik, tahun dimana pesta demokrasi  yang sangat besar dilakukan di Indonesia sepanjang sejarah. Belum lagi, pada 2019 mendatang Indonesia pun akan kembali melakukan pemilihan umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden (Wapres). Hal ini tampaknya juga memunculkan peluang dan risiko  investasi di pasar Modal di tahun politik. Hal inilah yang memotivasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang menggelar Seminar Pasar Modal dengan…
  • 8 judul PKM UNISMA lolos mengikuti PIMNAS 2018, tak mau ketinggalan dengan kampus lainnya pihak UNISMA telah persiapkan berbagai hal. Diantaranya memberikan dana cadangan untuk para

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
hibah kemenristekdikti
Hibah Kemenristek Naik Drastis, Ketua LPPM UNIDHA Berharap Dosen Makin Rajin Lakukan Ini!

Tahun 2018 Universitas Wisnuwardhana Malang wajib berbangga diri karena naiknya jumlah penelitian dan pengabdian masyarakat yang memperoleh hibah dari Kemenristekdikti.

Close