Serba Serbi Wisuda Perdana di Gedung Bundar Baru UNISMA hingga IPK Mahasiswa Ini Patut Kamu Simak!

Infokampus.news, Malang – Besok (21/4) Universitas Islam Malang akan menggelar wisuda perdana di gedung Bundar yang baru saja diresmikan beberapa waktu yang lalu oleh presiden Joko Widodo. Ditemui oleh wartawan di sela Gladhi Resik, Wakil Rektor 1 UNISMA┬áProf. Drs. H. Junaidi, M.Pd. mengungkapkan kegembiraannya.

“Wisuda besok kita tempati gedung baru. Kalau sebelumnya pakai tenda kan, nah besok ini gunakan indoor jauh lebih simpel ga ribet, lebih efisien dan hemat anggaran.” Paparnya pada wartawan

Ia juga menerangkan pada wartawan untuk mempercepat kelulusan, pihaknya mengaku sudah merombak kurikulum agar lebih efisien. Hal ini bertujuan untuk mempermudah mahasiswa lulus tepat waktu.

“Jadi kami susun bagaimana agar beban studi itu jadi 144, biasanya lebih dari 150. Ya pengubahannya berbeda-beda tergantung fakultas, jadi misal satu mata kuliah yang mulanya 4 sks kami kurangi jadi 3 agar cepat.” Terangnya.

Wisuda Perdana di Gedung Bundar, Lulus Tepat Waktu dan Memuaskan Memang Perlu Kerja Keras

Selain itu dua mahasiswa lulusan terbaik di wisuda semester ganjil yang akan digelar besok pagi, yakni Niken Akhlisha prodi Agribisnis dan Uni Sofiah prodi Pendidikan Bahasa Indonesia memaparkan lulus tepat waktu dengan hasil memuaskan memang perlu kerja keras.

“Itu harus diniatkan dari awal dan juga butuh pembagian waktu yang baik. Karena kami kan juga ikut organisasi dan kegiatan kampus lain.” Ungkap Niken, peraih IPK sempurna yakni 4,00.

Di sisi lain Uni, mengambil skripsi sesuai dengan bidang yang ia paling senangi dan pahami. Hal ini juga penting untuk mempercepat proses kelulusan yang biasanya terhambat oleh skripsi.

“Saya kan bisa ambil skripsi di bidang bahasa, pendidikan atau sastra, nah saya ambil yang bahasa.” Tukasnya. (Pus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.