Sering Dikira Orang Aceh, Wisudawan UM Asal Thailand Ini Berbagi Suka Duka Hingga Jadi Master Bahasa Indonesia

Infokampus.news, Malang – Sering dikira orang aceh, wisudawan Pascasarjana Universitas Negeri Malang (UM) ini ternyata berasal dari negeri gajah putih, Thailand. Dengan perawakan yang sedang dan kulit putih serta aksen berbeda saat mengucapkan kalimat berbahasa Indonesia memang tidak mengherankan jika banyak orang mengira ia berasal dari wilayah lain di Indonesia ini.

“Seringnya dikira orang aceh, mungkin karena penampilan ya. Masih satu rumpun juga,” tukas dia pada tim infokampus.news.

Meskipun memiliki keunikan saat berbicara menggunakan bahasa Indonesia, dirinya terbilang cukup fasih menggunakan bahasa nasional ini.

“Dulunya awal-awal ya sulit karena bahasa tagalog itu berbeda jauh dengan bahasa Indonesia. Misalnya S itu tidak ada di bahasa kami, lalu tulisannya juga sangat jauh.” Tambah wisudawan yang menyelesaikan pendidikan masternya selama 3 tahun ini.

Sering Dikira Orang Aceh Padahal Dirinya Masih Belajar Berbahasa Indonesia

Berbekal dari pengalamannya saat melakukan studi dengan beasiswa dharmasiswa beberapa waktu silam di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), dia ahirnya jatuh cinta dengan bahasa Indonesia dan mulai memiliki keinginan mempelajari bahasa ini secara mendalam.

“Sangat senang dengan bahasa ini, saya harap setelah saya pulang ke negeri saya sendiri saya bisa mengajarkan bahasa pada masyarakat disana.” Tandasnya.

Dengan berbekal beberapa observasi dan juga praktek mengajar yang sempat ia lakukan untuk menempuh tesis yang ia jalani saat berkuliah, ia yakin akan lebih banyak lagi penduduk Thailand yang ingin belajar dan juga senang dengan bahasa Indonesia dari dirinya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Canangkan Program Green Campus, Ini Tahun Ke-4 STIE Malangkucecwara Konsisten Budidaya Tanaman Anggrek

Sudah memasuki tahun keempat, STIE Malangkucecwara dengan konsisten selalu menjadikan penanaman Anggrek dilingkungan kampus

Close