Sering Lupa Tugas Kuliah? Ini Cara Praktis Menyelesaikannya!

Infokampus.news – Halo Sobat Fokus! kali ini infokampus.news akan membahas cara praktis selesaikan tugas kuliah yang menumpuk sehingga bisa mengakibatkan Sobat lupa mengerjakannya. Menjadi seprang mahasiswa disibukkan dengan banyak tugas merupakan hal yang biasa. Tidak jarang seorang mahasiswa kerap kelimpungan karena banyaknya tugas yang perlu diselesaikan.

Tapi bagaimana menyiasati agar tugas dari dosen A, dosen B dan dosen C tidak menumpuk dan kemudian berakibat lupa. Atau setidaknya bagaimana menyelesaikan tugas yang menumpuk agar pikiran tak stress yang berakibat malas untuk menyelesaikannya. Berikut cara praktis menyelesaikan tugas kuliah!

Cara Praktis Selesaikan Tugas Kuliah
Gunakan aplikasi

Di zaman yang serba canggih ini, kamu bisa menggunakan smartphone-mu untuk memanajemen waktu. Masukkan semua tugasmu dalam catatan to do list beserta waktu deadline-nya. Setelah itu, kamu bisa memasang alarm untuk mengingatkanmu mengerjakan tugas kuliah.

Jadwalkan waktu untuk kerjakan PR

Dalam setiap minggu, biasanya kamu menerima satu hingga tiga tugas kuliah. Nah, sebelum jatuh tempo di minggu depannya lagi, buatlah jadwal yang cocok untuk mengerjakan tugas kuliahmu. Misalnya di hari libur di mana tidak ada kelas yang harus kamu ikuti. Jadikanlah hari itu khusus untuk mengerjakan tugas.

Mencuri waktu dari rutinitas

Mencuri waktu dari rutinitas, apa maksudnya? Artinya, kamu bisa menggunakan waktu senggang kamu di setiap harinya untuk mengerjakan tugas kuliah. Misalnya ketika di dalam mobil dari rumah menuju kampus atau di sisa jeda makan siang. Sekira 20 hingga 30 menit itu bisa kamu manfaatkan untuk menyicil tugas kuliah. Misalnya, riset kecil-kecilan untuk pendukung tugasmu.

Manfaatkan sumber daya kampus

Jika kamu merasa tugas kuliahmu sangat banyak dan rasanya sangat berat untuk ditanggung sendirian, ini saatnya memanfaatkan sumber daya yang ada di kampusmu. Pasalnya, mengerjakan tugas kuliah dengan tugas sekolah sangatlah berbeda. Kamu memerlukan waktu yang lebih banyak dalam menyelesaikan tugas kuliahmu. Mulai dari riset hingga eksekusi yang tak jarang memakan waktu harian bahkan mingguan dalam menyelesaikannya.

Ketika kamu dihadapi tugas semacam ini, janganlah ragu bertanya atau meminta saran dan bantuan dari dosenmu. Sembari bertanya, kamu bisa ajukan tugas yang baru saja kamu kerjakan dan meminta sarannya demi menyempurnakan tugasmu. Sebab, tugas kuliah bukan hanya menjadi daftar dalam ‘to do list’ kamu, tetapi lebih dari itu. Tugas kuliah adalah pengalaman akademis dari perguruan tinggi.

Demikian informasi cara praktis mengerjakan tugas kuliah yang menumpuk supaya cepat selesai. Terus kunjungi infokampus.news untuk mendapatkan berita seputar kampus lainnya. Selamat mencoba! (fam)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kali Ini UNIGA Malang Gelar Wisuda Dengan ‘Bekal’ Lebih Banyak!

Hari ini UNIGA Malang gelar wisuda yang diikuti total sebanyak 467 orang lulusan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dalam acara wisuda...

Close