Sering Tolak Calon MABA, PGSD UNIKAMA Masih Jadi Favorit Tahun Ini

Infokampus.news, Malang – Ternyata Prodi PGSD UNIKAMA (Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Kanjuruhan Malang) setiap tahunnya menolak banyak calon mahasiswa baru hingga ratusan orang. Hal ini diungkapkan oleh ketua PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) Sri Rahayu Ningsih, M.Pd saat ditemui oleh tim infokampus.news di sela kesibukannya.

Ia menuturkan saat ini prodi Ini telah banyak menerima mahasiswa dari gelombang 1 dan 2 dan juga telah menolak banyak calon mahasiswa baru.

“Ada kemungkinan sampai kuota penuh karena memang favorit ya. Kami sering menolak dan tahun ini juga sama,” ujarnya tengah terlihat antusias.

Bertepatan Dengan Tes Sekeksi PTN, UNIKAMA Berikan Kembali Uang Yang Telah Masuk

Karena tes yang diadakan saat ini bertepatan dengan seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri, terkadang ada beberapa mahasiswa yang tiba-tiba mengundurkan diri karena telah lolos sebagai mahasiswa baru PTN. Angka mahasiswa yang mundur ini per tahunnya diperkirakan mencapai 10%.

“Mengundurkan diri 5-10% karena mereka diterima di PTN biasanya ya begitu. Tapi kalau nanti memang demikian kita akan kembalikan dana yang masuk,” tambah dia.

Pihak UNIKAMA memberikan kompensasi pengembalian dana pendidikan tersebut sebanyak 50% dari dana yang telah disetorkan oleh mahasiswa.

“50% kita kembalikan pada mereka, kalau kampus lain kan jarang ya yang dikembalikan. Malah biasanya di awal sudah ditekankan uang yang sudah disetorkan tidak akan dikembalikan.” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tunggu Tanggal Tayang, Sebentar Lagi Para Penulis Bisa Langsung Jual Buku Online Tanpa Perantara!

Hanya menunggu tanggal tayang saja, IDbookstore besutan IT Service Inkubator (INBIS) Universitas Negeri Malang akan segera launching untuk para penulis...

Close