Seriosa Mulai Ditinggalkan, Siapa Sangka PEKSIMIDA 2018 Tunjukkan Eksistensinya!

Infokampus.news, Malang – Seriosa merupakan satu jenis irama musik klasik yang mulai ditinggalkan oleh para pemuda di dunia khususnya di Indonesia. Pemuda saat ini lebih menggandrungi musik pop daripada jenis musik satu ini. Namun siapa sangka, ternyata dalam Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA 2018), ada sala satu tangkai lomba seriosa yang tidak kalah semarak diikuti oleh banyak peserta.
Sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan acara yang digelar mulai 7-8 September 2018 ini, Drs. Thomas Djaka Setya UNMER Mengungkapkan total ada 8 Perguruan Tinggi yang mengirimkan perwakilannya dalam tangkai lomba ini.
Salah satunya adalah Arumiatri Tungga Dewi dari Universitas Trunojoyo Madura yang bercerita telah mempersiapkan diri untuk acara ini selama 1,5 bulan. “Saya akan membawakan lagu wajib kisah mawar di malam hari dan lagu pilihannya embun.” Tukasnya.
Menurutnya seriosa merupakan salah satu jenis irama musik yang tidak mudah untuk dipelajari karena memiliki banyak peraturan yang harus dipelajari dan diterapkan dengan benar. Seperti nafas, kebulatan suara, konsonan, dan rule yang cukup rumit harus benar-benar dikuasai oleh si penyanyi.
Tak jauh berbeda dengan Farugh Wiga, mahasiswa Universitas Brawijaya yang mengungkapkan musik ini memiliki tingkat kesulitan yang bisa dibilang tinggi namun juga tidak terlalu sulit. “Memang tidak semua orang suka jenis ini, tertentu saja biasanya memang si penyuka penyanyi atau tim paduan suara begitu. Tapi waktu saya audisi internal memang ternyata cukup banyak pesertanya berarti peminatnya juga banyak,” Menurutnya.
Dalam lomba ini nanti mereka akan dipilih 5 orang dari kategori putra dan 5 orang putri terbaik, dan yang ada pada ranking paling pertama akan mewakili Jawa Timur mengikuti Pekan Seni Mahasiswa Nasional.
Nah, bagaimana nih sobat FoKus, kamu tertarik juga dengan jenis musik ini? (Pus)

Berita Terkait

  • Bagi mahasiswa yang tidak terbiasa melakukan penelitian, awalnya akan terasa begitu berat apalagi juka tidak mengetahui manfaat dari penelitian itu sendiri. Namun tidak dengan mahasiswa
  • Kegiatan perekonomian yang kian lesu terutama di sektor Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM tidak hanya dirasakan oleh Indonesia tetapi juga negara besar seperti Jepang. Ditambah lagi
  • Infokampus.news – Universitas Merdeka (Unmer) Malang bersama 13 perguruan tinggi lain di Kota Malang turut andil dalam menyelenggarakan kegiatan Design Thinking (DT) Camp 2018. Acara ini berlangsung mulai 22 Juli hingga 1 Agustus 2018. Acara dilaksanakan pembukaan di gedung Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB) Malang. Wakil Rektor I, Prof. Ir. Respati Wikantiyosi, M.Sc., Ph.D dan Wakil Rektor III, Sunarjo, S.H., M.Hum turut menghadiri kegiatan tersebut. Unmer malang turut…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
MAPALA UI Temukan Gua Tersembunyi
Keren! Ekspedisi MAPALA UI Temukan Gua Tersembunyi di Bumi Cenderawasih

Infokampus.news – Mahasiswa Pencita Alam (Mapala) UI telah merampungkan ranmgkaian kegiatan lapangan beruap Ekspedisi Bumi Cenderawasih yang dihelat sejak 09

Close