Seriosa Mulai Ditinggalkan, Siapa Sangka PEKSIMIDA 2018 Tunjukkan Eksistensinya!

Infokampus.news, Malang – Seriosa merupakan satu jenis irama musik klasik yang mulai ditinggalkan oleh para pemuda di dunia khususnya di Indonesia. Pemuda saat ini lebih menggandrungi musik pop daripada jenis musik satu ini. Namun siapa sangka, ternyata dalam Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA 2018), ada sala satu tangkai lomba seriosa yang tidak kalah semarak diikuti oleh banyak peserta.
Sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan acara yang digelar mulai 7-8 September 2018 ini, Drs. Thomas Djaka Setya UNMER Mengungkapkan total ada 8 Perguruan Tinggi yang mengirimkan perwakilannya dalam tangkai lomba ini.
Salah satunya adalah Arumiatri Tungga Dewi dari Universitas Trunojoyo Madura yang bercerita telah mempersiapkan diri untuk acara ini selama 1,5 bulan. “Saya akan membawakan lagu wajib kisah mawar di malam hari dan lagu pilihannya embun.” Tukasnya.
Menurutnya seriosa merupakan salah satu jenis irama musik yang tidak mudah untuk dipelajari karena memiliki banyak peraturan yang harus dipelajari dan diterapkan dengan benar. Seperti nafas, kebulatan suara, konsonan, dan rule yang cukup rumit harus benar-benar dikuasai oleh si penyanyi.
Tak jauh berbeda dengan Farugh Wiga, mahasiswa Universitas Brawijaya yang mengungkapkan musik ini memiliki tingkat kesulitan yang bisa dibilang tinggi namun juga tidak terlalu sulit. “Memang tidak semua orang suka jenis ini, tertentu saja biasanya memang si penyuka penyanyi atau tim paduan suara begitu. Tapi waktu saya audisi internal memang ternyata cukup banyak pesertanya berarti peminatnya juga banyak,” Menurutnya.
Dalam lomba ini nanti mereka akan dipilih 5 orang dari kategori putra dan 5 orang putri terbaik, dan yang ada pada ranking paling pertama akan mewakili Jawa Timur mengikuti Pekan Seni Mahasiswa Nasional.
Nah, bagaimana nih sobat FoKus, kamu tertarik juga dengan jenis musik ini? (Pus)

ADV-728_x_90

Baca Juga :  Tim Bapeda Berikan Suntikan Semangat dan Ilmu Bagi Mahasiswa KKN Unikama 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *