Serunya Belajar Bahasa Jerman Lewat Kompetisi, Tidak Melulu dari Kamus!

Infokampus.news, Malang – Mulai jam 6 pagi hari ini, Sabtu (12/11) para peserta lomba festival Jerman atau Deutche Tage sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara. Festival ini dihadiri oleh puluhan peserta pelajar dari 31 sekolah menengah atas (SMA) se-Jawa dan Bali.

Lomba yang diadakan oleh pihak jurusan Sastra Jerman ini beragam, mulai dari membaca puisi, membaca berita, menggambar kaos, lomba menyanyi dan akustik. Hal ini ditujukan untuk memberikan pengalaman langsung kepada para pelajar SMA ini untuk mempraktikkan secara langsung Bahasa Jerman.

Baca Juga :

“Lomba hari ini diikuti oleh puluhan anak SMA se-Jawa dan Bali, baik perseorangan maupun tim ya. Seperti lomba baca puisi, baca berita, menggambar kaos itu perseorangan yang ikut, tapi kalau seperti lomba akustik, mading ini diikuti oleh perwakilan tim dari masing-masing sekolah. Kan kalau di luar tidak banyak yang paham bahasa Jerman, jadi kalau disini mereka bisa berkreasi dan juga berlatih berbahasa dengan baik, ” ujar Nadya, ketua pelaksana lomba dan festival Jerman 2016.

Peserta Antusias, Siap Belajar Tidak Hanya Dari Kamus

Serangkaian acara festival dan lomba ini disambut dengan gembira oleh peserta, salah satunya Selly, siswa salah satu SMA di Jawa Timur yang senang mengikuti lomba baca puisi.

“Saya senang baca puisi memang selain itu saya juga senang belajar Bahasa Jerman. Enggak tahu ya kenapa tapi suka aja gitu, dan saya rasa kegiatan seperti ini bisa jadi ajang belajar saya dan juga pelajar lainnya untuk lebih memperdalam kemampuan kami berbahasa Jerman, kan kalau seperti ini belajarnya tidak hanya lewat kamus saja kan jadinya, bisa sharing gitu,” ujarmya pada tim Infokampus.news.

Penulis : Irma Puspita
Editor : Galuh Pandu

Foto : Irma – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Mau ikut Jalur Mandiri UNAIR, Rektor : Ikut SBMPTN Dulu Ya
Mau ikut Jalur Mandiri UNAIR, Rektor : Ikut SBMPTN Dulu Ya

Universitas Airlangga (UNAIR) akan melakukan terobosan baru dalam proses penerimaan mahasiswa baru tahun depan. Bagi mahasiswa yang ingin mendaftar melalui...

Close