Serunya Corat-coret Warna di Psychotown, Lomba Mewarnai Anak oleh Mahasiswa Psikologi UB

Infokampus.news, Malang – Peduli dengan anak-anak, mahasiswa psikologi Universitas Brawijaya (UB) menggelar lomba mewarnai anak usia 1-3 tahun di Taman Krida Budaya Malang, Sabtu, 15 Oktober 2015 siang. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara Psychotown 2016 sebagai penerapan teori mata kuliah tentang pengembangan anak, sekaligus bertujuan untuk memacu kreativitas pada anak usia dini.

Bangun Ikatan Kuat antara Orang Tua dan Anak

Zainul Arifin ketua panitia Psychotown mengungkapkan bahwa lomba mewarnai ini bukan hanya diikuti oleh anak-anak saja, melainkan didampingi oleh orang tua mereka guna menciptakan ikatan yang kuat antara anak dan orang tua mereka.

“Tujuan lainnya dari kegiatan ini adalah nantinya anak akan lebih cerdas dan fokus dalam mengerjakan sesuatu kedepannya. Apalagi kalau anak bisa mewarnai dengan rapih, dalam kajian psikologi itu merupakan awal yang bagus demi perkengbangan anak kedepannya,” ujar mahasiswa Psikologi UB tersebut.

Baca Juga :

Asiknya Mewarnai ditemani Orang Tua

Puluhan peserta anak-anak dan orang tua mengaku senang dengan diadakannya lomba mewarnai ini. Dituturkan slah satu orang tua peserta, hal ini merupakan kesempatan berharga bagi orang tua bisa menemani anak dalam bermain sambil belajar disela-sela kesibukan sehari hari.

Penulis : Ucha Julistian
Editor : Galuh Pandu Larasati

Foto : Ucha Julistian

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lulusan DKV? Industri Kreatif Terbuka Lebar Untuk Kamu

Mungkin dulu menjadi dokter, pilot, atau Insinyur adalah profesi idaman sejuta umat. Namun di zaman yang serba teknologi dan digital...

Close