Jelang Lebaran, FT UMK Gandeng Nasmoco Gelar Servis Hemat

Infokampus.news – Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi (Prodi) Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus (FT UMK), menggelar program kerja rutinannya yakni servis hemat mobil selama (3) tiga hari dari tanggal 22-24 Mei 2018 didukung oleh Nasmoco, salah satu agen pemasaran produk Toyota.

‘’Pihak Nasmoco mengerahkan mengerahkan tenaga mekaniknya dari Semarang dan Demak,’’ terang ketua panitia servis hemat, M. Najib Zainal Afthoni, dalam kegiatan yang mengusung tema ‘’Mechanical Day: Persiapan Mudik 2018’’ ini.

Najib Zainal didampingi dua rekan lainnya yakni Sarwan dan Vicky Herdiansyah mengatakan, para mekanik dari Nasmoco itu dibantu oleh 22 mahasiswa Program Studi Teknik Mesin, yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan mekanik di Nasmoco.

‘’Mahasiswa Teknik Mesin yang terlibat sebagai mekanik dalam kegiatan ini ada 22 personel, sedang dari pihak Nasmoco ada sekitar 12 mekanik yang dikerahkan untuk menyukseskan Mechanical Day yang digelar Hima Prodi Teknik Mesin tahun ini,’’ ungkapnya.

Servis hemat ala Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Mesin UMK ini dikemas dalam bentuk paket hemat. Pelayanan paket hemat ini terbagi menjadi dua macam, yakni yang pertama mencakup oli plus tune up dan yang kedua oli plus tune up plus rem. Meskipun sudah disediakan paket-paket tersebut, dalam pelaksanaannya tim mekanik juga melayani permintaan untuk servis yang lain.

Servis hemat ini menjadi gelaran rutin tahunan Hima Prodi Teknik Mesin UMK sejak empat tahun terakhir. Uniknya, kegiatan ini selalu digelar saat bulan Ramadan. Najib menuturkan, penyelenggaraan servis hemat sejak pertama kali digelar, sengaja dilangsungkan saat Ramadan. Hal ini untuk membantu masyarakat menyiapkan mobilnya untuk mudik.

Bagi Najib, apa yang mereka lakukan tersebut merupakan bentuk kepedulian mahasiswa Program Studi Teknik Mesin, supaya masyarakat bisa menyiapkan dan mengecek kondisi mobil yang akan digunakan untuk mudik. Sehingga masyarakat dapat pulang mudik dengan aman dan nyaman.

‘’Dengan demikian, maka kondisi mobil akan diketahui, sehingga saat mudik (masyarakat) bisa nyaman, aman dan selamat sampai tujuan,’’ tutupnya. (him)

Berita Terkait

  • Infokampus.news - Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT UB) mengadakan serangkaian acara untuk memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1439 H / 2018 berjudul Gema Ramadhan Teknik (GRT) 1439 H. Seperti tahun-tahun sebelumnya Al Hadiid bersama dengan Unit Dakwah di semua Departemen Fakultas teknik menetapkan tema Gema Ramadhan Teknik tahun ini yaitu “Merebut Ramadhan Berkat Al-Qur’an”. Tahun ini panitia menyiapkan lima rangkaian acara yang akan diselenggarakan pada tanggal 18-25 Mei 2018. Dimulai dengan…
  • Permasalahan K3 konstruksi seringkali menjadi penyebab banyaknya kecelakaan kerja seperti rendahnya pemahaman dan kepekaan terhadap bahaya dan risiko konstruksi. Untuk itulah PT Brantas Abipraya (Persero)
  • Infokampus.news - Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) adalah salah satu perguruan tinggi negeri yang berbasis politeknik yang berlokasi di kawasan yang sama dengan Universitas Indonesia (UI) yakni Depok, Jawa Barat. Tahun ini Politeknik Negeri Jakarta menyelenggarakan program beasiswa penuh D3 yang diprakarsai oleh PT Badak NGL dengan nama LNG Academy. LNG Academy: Kerja Sama Politeknik Negeri Jakarta dengan PT Badak NGL PT Badak NGL adalah perusahaan yang mengolah gas alam menjadi…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Upacara Harkitnas 2018 UNSRI
Peringati Harkitnas, UNSRI Tandatangani Deklarasi Anti Radikalisme

Infokampus.news – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-110, Universitas Sriwijaya mengelar upacara bendera. Hari Kebangkitan Nasional ini

Close