Sesko TNI Gandeng Universitas Negeri Malang Untuk Pelatihan Khusus

Infokampus.news, Malang – Sekolah Staff dan Komando (Sesko TNI) kali ini menggandeng Universitas Negeri Malang (UM) untuk memberikan pelatihan kepada para anggota TNI. Dijelaskan Direktur Kerjasama Sesko TNI, Marsekal Pertama TNI Firdaus Syamsudin SIP saat ditemui wartawan jika kerjasama yang dilakukan dengan PT sudah berlangsung sejak lama.

“Kami kerjasama untuk pelatihan ini dengan banyak kampus di Indonesia. Diantaranya ada ITS, UB, Unesa banyak sih ya.” Terangnya.

Kerjasama ini merupakan kerjasama untuk kuliah pascasarjana s2 dan s3 untuk perwira TNI. Memang setelah mengikuti pelatihan khusus para perwira harus menempuh pendidikan tinggi lanjutan lagi.

“Nah pendidikam tinggi ini yang kami tidak ada. Sesko TNI ini sudah pendidikan paling tinggi di kami.” Tukasnya.

Rektor UM Prof. Dr. Rofi’uddin juga berharap nantinya kerjasama ini tidak hanya di bidang pendidikan saja namun juga di bidang riset.  “Ya kalau dari TNI mau belajar misalnya nanti kita kerjasama di bidang risetnya juga bisa. Karena memang kami ada kapabilitas untuk itu,” tukas rektor.

(Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Kampus Siaga Bencana
Langkah Cerdas Universitas Warmadewa Deklarasikan Kampus Siaga Bencana

Infokampus.news - Universitas Warmadewa Kota Denpasar, Bali, mendeklarasikan menjadi Kampus Siaga Bencana sebagai salah satu upaya pengurangan resiko bencana, khususnya di

Close