Setelah Pertanian, UB Tambah Lagi 2 Guru Besar di Bidang Kesehatan

Infokampus.news, Malang – Universitas Brawijaya (UB) kembali menambah jumlah guru besar. Dua guru besar di bidang kesehatan hari ini dikukuhkan di Gedung Widyaloka UB, hari ini, Selasa, 15 November 2016. Mereka adalah Dr. Teti Estiasih, STP, MP seorang guru besar bidang Ilmu Kimia dan Teknologi Liquid dan Dr. dr. Loeki Enggar Fitri, M.Kes.Sp.Par.K, guru besar bidang Ilmu Parasitologi Klinik. Dengan pengukuhan dua guru besar tersebut, maka total jumlah guru besar di UB sebanyak 146 orang.

Dalam pidato pengukuhannya Teti melakukan penelitian dalam bidang pemanfaatan hasil samping senyawa bioaktif. Ia mengatakan bahwa cairan dari hasil samping pengalengan ikan yang selama ini terabaikan bisa diolah menjadi bioaktif penting yang dibutuhkan oleh tubuh. “Nantinya bioaktif tersebut akan sangat menguntungkan bagi kesehatan,” ungkap guru besar ke 7 di Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) ini.

Sementara itu, Dr. Loeki dalam pidato pengukuhannya menjelaskan tentang Resistensi Obat Jadi Tantangan Riset Anti Malaria. Fokus penelitiannya ini, bertujuan untuk mengantisipasi kembali munculnya serangan malaria serta mendukung program riset operasional malaria untuk mencapai eliminasi malaria secara nasional.

“Tanggung jawab dokter di bidang Parasitologi Klinik tidak hanya dituntut untuk bisa mengobati pasien namun juga pengembangan penelitian dan pelayanan serta pengabdian kepada masyarakat,” papar guru besar dari Fakultas Kesehatan (FK) tersebut.

 

Penulis : Ucha Julistian
Editor : Galuh Pandu

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
kerjasama dengan Universitas Singapura
Kuatkan Penelitian, Unej Kerjasama dengan Universitas Singapura

Jurusan Ilmu Hubungan Internasional (HI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Unej menjajaki kerjasama dengan Universitas Singapura

Close