Setelah Sertifikasi AUNQA, UMM Persiapkan sertifikasi ABET!

Infokampus.news, Malang – Setelah menyabet sertifikasi AUN-QA (associate member of ASEAN University Network-Quality Assurance) pertama untuk universitas swasta di Indonesia, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tengah mempersiapkan sertifikasi terbaru.Dr Ainur Rofieq M.Kes, kepala Kantor Pengelola dan Pengendali Akreditasi UMM mengungkapkan saat ini kampus mempersiapkan Accreditation Board for Engineering and Technology (ABET).

Baca Juga:

“Ini akreditasi dalam bidang tehnik dan tekhnologi, kami masih persiapkan,” ujarnya saat ditemui kemarin.

Untuk mencapai akreditasi ini pihak kampus berupaya terus meningkatkan Mou dan MoA dengan banyak kampus di luar negeri. Hal ini bertujuan untuk menambah kualifikasi program internasional yang dijalankan UMM sebagai salah satu syarat sertifikasi.

“Kami berusaha terus melakukan kerjasama internasional dengan pmbanyak kampus di luar negeri supaya cakupan kami juga lebih luas,” paparnya.

Kemenristek Dikti Beri Dukungan Penuh

Selain itu, Kasubdit Kerjasama Perguruan Tinggi Kemenristek Dikti Purwanto Subroto, P.hD ditemui dalam acara yang digelar UMM kemarin juga memaparkan dukungan kementrian untuk pengembangan kerjasama universitas internasional ini.

“Ada beberapa program yang disediakan Kemenristek Dikti untuk mendorong pengembangan kerjasama internasional bagi universitas di Indonesia,” tuturnya.

Ia menyebutkan adanya dua dukungan yang diberikan berupa program kementrian RistekDikti untuk universitas yang melebarkan kerjasama ke luar negeri. Pertama sub program join working group untuk yang bekerjasama dengan beberapa universitas asing dan kedua program pameran pendidikan tinggi EAIE (European Association for International Education).

“Pertama program join working group misalnya, yang saat ini telah bekerja sama dengan kampus-kampus di Jepang, Australia, Perancis, China, New Zealand, Taiwan, UK, dan USA. Kedua pameran pendidikan tinggi dalam NAFSA,” pungkasnya. (Pus)

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kampus-Kampus dengan Bangunan Megah bak Kastil

Belajar di kampus-kampus dengan bangunan megah seperti Hogwarts dalam film ‘Harry Potter’ menjadi impian sebagian pelajar.

Close