Setelah Ubah Limbah Jadi Pupuk, UM dan PT. Molindo Ingin Ubah Limbah Jadi Pakan Ternak Hingga Sumber Listrik

Infokampus.news, Malang – Setelah sukses dalam kerjasama ubah limbah jadi pupuk tebu, PT Molindo dan Universitas Negeri Malang ingin melakukan MoU dalam riset dan pengolahan di bidang lain. Kali ini keduanya akan melakukan pengolahan limbah menjadi pakan ternak dan juga beberapa produk lain.
“Nanti diantaranya juga bisa dalam bentuk publikasi di sisi UM dan dari sisi Molindo ini adalah bagian dari tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat luas,” Ungkap rektor UM Prof. Dr. Rofi’udin saat menyampaikan sambutannya.
Ubah Limbah Jadi Pupuk, Ternyata Limbah Bisa Diolah Menjadi Beberapa Jenis Produk Seperti Ini
PT Molindo yakni pabrik yang berada di kawasan Lawang, Kabupaten Malang ini sendiri per harinya menghasilkan 1,2 juta liter limbah, sehingga merupakan tantangan tersendiri untuk pihaknya melakukan ekspansi dalam pengolahan dan pemanfaatan limbah ini. Sejalan dengan tantangan tersebutn pihaknya menggandeng UM yang memang memiliki Laboratorium Mineral dan Material Maju yang digadang gadang merupakan laboratorium paling lengkap yang ada di kota Malang.
“Ini semua sudah berjalan, riset juga sudah jalan.” Ungkap Dekan FMIPA Prof. Dr. Markus pada wartawan.
Keduanya berharap dengan kerjasama ini pihaknya mampu mewujudkan cita-cita yakni agar masyarakat merasakan manfaat dari kerjasama ini dalam bidang yang lebih luas.
“Ini juga akan diteruskan hingga ke proses marketing tidak hanya sebatas produksi,” Ungkap CEO PT Molindo Arief Goenadibrata. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
pertanian uwg
Fakultas Pertanian UWG Berjejaring dengan 52 PTS di Indonesia

Infokampus.news – Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Swasta Ilmu Pertanian Indoensia (BKSPTSIPI) baru saja menggelar kongres pertamanya di Yogyakarta pada 3-4

Close