Shidqi Irbah, Ketua KI Malang dengan Segudang Prestasi, ‘Mumpung Masih Muda, Lakukan Semuanya!’

Infokampus.news, Malang – Shidqi Irbah, atau yang biasa dipanggil Diki ditemui di pendopo Fakultas Pendidikan Psikologi (FPPsi) Universitas Negeri Malang (UM), area tempatnya menuntut ilmu, berbagi banyak pengalaman inspiratif pada tim infokampus.news. Mahasiswa semester 7 dengan segudang prestasi ini juga memiliki berbagai aktivitas organisasi di dalam maupun luar area kampus.

Baca Juga:

“Mumpung masih muda kenapa enggak, kapan lagi gitu lo. Cari ilmu di luar kampus juga, kalau di dalam kampus saja ya tidak berkembang karena kumpulannya itu itu saja,” ujarnya sambil berseloroh.

Pria kelahiran 17 Desember 1994 ini mengaku senang bertemu dengan orang baru, karena itu ia bergabung dengan Kelas Inspirasi.

“Taun lalu saya itu dari temen sebenarnya infonya jadi relawan panitia KI trus daftar ahirnya lolos. Saya pengen yang terjun langsung ahirnya saya ambil school relation yang tugasnya menjalin relasi gitu, suka saja ketemu orang baru kan nambah ilmu,” tambahnya.

Segudang Prestasi dan Kegiatan Dalam Sekali Waktu, Nyaris Bertaruh Nilai

Disamping ilmu yang didapat dari orang orang yang baru ditemuinya, ia juga belajar untuk menerima dan menerapkan toleransi pada sesama.

“Toleransi ya, soalnya kan mereka itu kerja kadang kebijakan perusahaan mereka gini gitu ahirnya ga jadi. Ya kita tidak bisa maksa kan kalau kaya gitu, namanya juga sukarela,” paparnya.

Disamping kegiatan sosial non pendidikan, ia juga mempunyai segudang prestasi akademik dan non akademik lain. Ia membeberkan beberapa prestasi dan kegiatan terahirnya yang cukup padat, hingga membuat nilainya cukup ‘surut’;

1. Juarai artikel terbaik dalam konferensi nasional tentang Psikologi di Trenggalek Tentang orang gila (April 2016)
2. Juara kompetisi video UB yang diadakan BCA November lalu
3. Menjadi anggota program BIPA atau Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing UM dalam beberapa bulan.
4. Dewan Mahasiswa Fakultas
5. Anggota UKM Paduan Suara
6. Mawapres Fakultas

Ia mengaku dengan kegiatan begitu banyaknya hampir membuatnya mengalami penurunan nilai. “Ya demi mencapai pengalaman, ninggal kuliah gapapa lah hehe,” pungkasnya.

Penulis : Irma Puspita

Foto : Irma – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kelas Inspirasi Malang, ‘Edukasi Siswa SD Cita-Cita Tidak Hanya Guru dan Dokter’

Mengedukasi para adik-adik Sekolah Dasar (SD) di daerah pinggiran Malang tentang profesi dan kehidupan bekerja merupakan hal penting yang belum...

Close