Lakukan Silaturahmi, Universitas Islam Malang Gembleng Guru Di Grobogan

Infokampus.news, Grobogan – Universitas Islam Malang mengadakan kegiatan silaturahmi dengan MAN Purwodadi di Grobogan, Jawa Tengah. Dalam rangka mengembangkan Tri Darma Perguruan Tinggi khususnya pengabdian kepada masyarakat, sekaligus menyelenggarakan workshop untuk para guru MAN.

Dengan mengusung tema “Pengembangan Metode Penelitian Berbasis Kurikulum 2013”, lebih dari 65 guru MAN/MA di lingkungan LP Ma’arif Grobogan hadir untuk mengikuti kegiatan ini. Tujuan dari kegiatan ini sendiri untuk merubah mindset guru agar mampu menjadi kreator dan inovator oleh para fasilitator, dinamisator sekaligus menjadi motivator.

Rektor Universitas Islam Malang Prof. Dr. H. Masykuri M.Si menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang diberikan. Perubahan kebijakan terkait pelaksanaan kuikulum 2013 sampai saat ini merupakan topik yang terus menerus disosialisasikan ke sekolah-sekolah di Indonesia, dinamika ini selalu dicermati oleh UNISMA secara komprehensif.

Sebagai perguruan tinggi Islam yang mengemban misi serta amanah warga nahdliyin untuk selalu ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Saat ini UNISMA mempunyai 2 orang tutor nasional K13 yang siap ditunjuk menjadi narasumber, terkait dengan upaya peningkatan dan kompetensi tenaga pendidik di Indonesia,” terangnya.

Silaturahmi Universitas Islam Malang Membahas Pentingnya Discovery Learning Dalam Proses Pembelajaran

Para tenaga pendidik perlu memahaminya, agar peserta didik mampu mengkonstruk berbagai pengetahuan yang digali dari pengalaman nyata dan pengaplikasian lapangan.

Drs. H. Suhamto, M.Pd selaku Kepala MAN Purwodadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada UNISMA karena telah mengadakan kegiatan positif ini di MAN Purwodadi, serta berharap kegiatan seperti tidak hanya sekarang saja, ke depan bisa dilanjutkan.

“Untuk para peserta agar dapat memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya untuk mengembangkan profesioanal guru,” tegasnya.

“Ini istimewa, dies natalis UNISMA dan milad MAN Purwodadi, bisa mengadakan kegiatan bersama,” pungkasnya.

Ahmad Rofiq salah satu peserta workshop mengungkapkan kegiatan ini sangat penting bagi para guru di dalam mengembangkan kompotensi sebagai pendidik yang dimiliki.

“Ini langkah konkrit UNISMA dalam melaksanakan program tri darma perguruan tinggi sesuai dengan bidangnya, saya berterimaksih kepada Unisma,” tuturnya.

Selain agenda Workshop, Dr. Arif Yahya dan Dr. Zainul Fadli dari Fakultas Kedokteran turut hadir untuk memberikan materi kesehatan lingkungan, kesehatan reproduksi dan pencegahan virus HIV/AIDS. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UNPAD Kembangkan Kawasan Geopark di Pangandaran

Sebelumnya, Unpad sedang melakukan pengembangan pada dua program, yakni PSDKU Unpad-Pangandaran serta pengembangan kawasan Geopark.

Close