Simak Beasiswa AMINEF CCIP di Amerika Serikat

Infokampus.news – Program CCI (Community College Initiative) merupakan program non akademik non-gelar untuk menempuh bidang studi tertentu pada institusi pnyelenggara di Amerika Seirkat, dnegan tujuan untuk membangun keterampilan teknis, meningkatkan kemampuan kepemimpinan, dan memperkuat ekmampuan bahasa Inggris. program ini memberikan kesempatan untuk melakukan magang profesional, layanan pembelajaran, dan keterlibatan dalam masyarakat.

Nantinya peserta beasiswa akan menempuh pendidikan satu tahun di Amerika Serikat dan mendapatkan sertifikat akademik dari bidang yang dipilih. Diharapkan setelah masa program berakhir peserta dapat berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Negara asal.

Adapun bidang studi yang bisa ditempuh dengan beasiswa ini diantaranya adalah Pertanian, teknik terapan, administrasi dan manajemen bisnis, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Teknologi Informasi, media, keamanan publik, manajamen pariwisata dan perhotelan.

Persyaratan khusus yang harus dipenuhi yakni pendidikan minimal SMA/SMK atau sederajat, serta D1, D2,D3, dan S1 juga dapat mendaftar asalkan mereka dapat mendaftar pada bidang studi dan jurusan yang berbeda atau sudah berpegalaman sesuai dengan bidang keahlian yang akan diambil, memiliki kemampuan bahasa Inggris dibuktikan dengan TOEFL dengan skor 450 atau IELTS dengan skor yang setara.

Cakupan pembiayaan meliputi visa J-1, Tiket pesawat Indonesia-Amerika Serikat PP, biaya studi hingga selesai, tempat tinggal dan makanan, tunjangan buku dan kebutuhan sehari-hari, asuransi kesehatan dan keelakaan, berbagai kegiatan pengembangan diri dan profesional.

Untuk mendaftar beasiswa AMINEF program CCI, pelamar dapat melengkapi formulir pendaftaran, beserta dengan berkas dokumen yang disebutkan, kemudian kirimkan via pso ditujukan kepada American Indonesia Exchange Foundation (AMINEF) Intiland Tower lantai 11, Jalan Jenderal Sudirman lantai kav 32, Jakarta 10220, Batas waktu pendaftaran hingga 01 Desember 2018.

Apabila ada yang ingin ditanyakan mengenai Program Beasiswa AMINEC CCI Sobat Fokus dapat menghubungi, email  [email protected] atau mengunjungi website resminya di www.aminef.or.id semoga bermanfaat dan selamat mencoba! (Jul)

Berita Terkait

  • Infokampus.news - Kementerian Agama meluncurkan Program Beasiswa Santri yang dikhususkan untuk para pelajar yang memiliki latar belakang pondok pesantren, yang bertempat di Auditorium KH. M Rasjidi Kementerian Agama, Jl MH Thamrin No 62 Jakarta Pusat, Senin 12 November 2018. Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, pemberian beasiswa santri Lembaga Pembiayaan Dana Pendidikan (LPDP) ini telah lama dirancang oleh pemerintah. Untuk tahap pertama, pemerintah akan memberikan kesempatan kepada 100 orang mahasiswa…
  • Infokampus.news - Bencana gempa bumi yang melanda Lombok beberapa bulan silam masih menyisakan duka mendalam bagi para korban. Meski begitu, mereka harus tetap bangkit dan berbenah untuk meneruskan kehdiupan. bantuan demi bantuan terus berdatangan, bahkan untuk mahaisiswa yang sedang menempuh pendidikan tinggi tak luput dari bidikan beasiswa. Beasiswa pendidikan diberikan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. sebanyak 5.144 mahasiswa terdampak gempa lombok resmi menerima beasiswa. beasiswa tersebut…
  • Infokampus.news - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) adalah lembaga yang melakukan pengelolaan zakat secara nasional. Lembaga ini tengah membuka program beasiswa bertajuk Beasiswa Cendekia BAZNAS (BCB) yang ditujukan bagi seluruh mahasiswa dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang memenuhi persyaratan yang ditentukan. Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menjadi salah satu PTS terpilih yang berhak menerima Beasiswa Cendekia BAZNAS. Untuk pendaftaran, calon penerima beasiswa dipersilakan mendaftar melalui web…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
pengusaha sukses dengan status mahasiswa
Ngeri! Era Ekonomi Digital Perusahaan Kelas Kakap Mulai Panik, Kamu Siap Kuasai Pasar?

Era ekonomi digital memang tidak bisa dipungkiri turut memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional. Demikian, Sumber Daya Manusia (SDM)

Close