Calon Maba Tahun 2019? Simak Kompetisi Beasiswa Online Pertama di Indonesia

Infokampus.news – Beasiswa OSC atau Online Scholarship Competition 2018 merupakan kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia yang digerlar oleh situs berita dan video Medcom.id. Beasiswa OSC 2018 hadir untuk emmebrikan kemudahan putra-putri Indonesia melanjutkan pendidikan hingga S1.

OSC kini telah memasuki tahun keempat, bekerjasama dnegan 18 Perguruan tinggi swasta ternama di Indonesia dan menyediakan 360 beasiswa S1 yang dapat diperebutkan oleh setiap mahasiswa dan mahasiswi SMA/SMK/ MA sederajat di Indonesia.

Untuk tahun ini, sebanyak 18 Perguruan tinggi swasta dari 7 kota seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Malang, Surabaya dan Makassar siap menjamu para calon penerima beasiswa.

Ketentuan Mendaftar beasiswa OSC 2018 dengan mengisi data diri dengan memilih satu universitas dan memilih 2 program studi, peserta wajib mengikuti test Online dan wajib menjawab semua soal test, pengumuman test akan di umumkan di osc.medcom.id, selanjutnya peserta yang lolos, wajib emngikuti tahap selanjutnya yaitu proses seleksi data diri.

Peserta yang lolos pada proses seleksi data diri, wajib mengikuti test offline yang akan diadakan pada Senin 19 Desember 2018 di Jakarta, peserta yang tidak hadir pada test offline, akan dinyatakan gugur, biaya keberangkatan peserta dalam mengikuti test offline merupakan tanggung pribadi.

Pendaftaran OSC 2018 dibuka mulai tanggal 30 Agustus 2018 dan penutupan pendaftaran dilakukan pada tanggal 2 November 2018, tes online dilakukan pada tanggal 4 November 2018, pengumuman tes online pada tanggal 09 November 2018, tes seleksi berkas diadakan pada tanggal 20 November 2018, pengumuman tes seleksi berkas pada tanggal 07 Desember 2018, tes oflline dilaksanakan pad atanggal 19 Desember dan Awarding Night dilaksanakan pada 19 Desember 2018.

Terakhir, hadiah yang dapat dimenangkan penerima beasiswa OSC 2018 diantaranya mendapatkan beasiswa dari PTS favorit meliputi bebas uang pangkal 100 %, beasiswa S1 hingga lulus, untuk 8 semester berturut-turut dan sertifikiat OSC 2018. (Jul)

Berita Terkait

  • Infokampus.news – Chulalongkorn University yang terletak di Thailand saat ini menawarkan beasiswa pertukaran mahasiswa S1 untuk belajar selama satu semester di kampus tersebut. perlu diketahui Chulalongkorn University merupakan universitas tertua dan salah satu universitas ternama di Thailand. Cakupan beasiswa diantaranya beasiswa penuh untuk satu semester, uang eprkuliahan senilai 91.000 Baht atau setara Rp. 39.500.000, Biaya lain-lain senilai 50.000 Baht atau setara Rp 21.700.000 serta penggantian tiket pesawat maksimal 9,500 Baht.…
  • Infokampus.news – Beasiswa Jardine 2019 kembali ditawarkan bagi pelamar internasional dari Negera terpilih termasuk di Indonesia untuk melanjutkan kuliah S1 di dua universitas ternama dunia yaitu University of Cambridge dan University of Oxford. Kriteria penilaian seleksi peserta meliputi kualitas kepribadian dan karakter dalam menunjukkan kemampuan kepemimpinan, prestasi dalam kegiatan ekstrakurikuler termasuk olahraga, keterlibatan dalam masyarakat dan aktivitas lainnya, serta poin lain seperti mampu berkomitmen tinggi untuk terlibat dalam pelaksanaan tugas…
  •  Infokampus.news – Salah satu tawaran beasiswa untuk menempuh kuliah S2 di Luar Negeri adalah Beassiwa Schwarzaman. Program beasiswa ini ditujukan bagi pelamar Internasional yang ingin menempuh kuliah S2 di Tsinghua University, Beijing. Tsinghua University merupakan salah satu Universitas Negeri terbaik di Choma. Para peserta terpilih nantinya akan menmpuh Program Masters in Global Affairs di kampus tersebut, dengan konsentrasi studi pada salah satu bidang diantaranya Public Policy, Economics and Bussiness, dan…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Pertukaran mahasiswa Thailand
Beasiswa Pertukaran Mahasiswa S1 Komunikasi Ke Thailand

Infokampus.news – Chulalongkorn University yang terletak di Thailand saat ini menawarkan beasiswa pertukaran mahasiswa S1 untuk belajar selama satu semester

Close