Simak Pendaftaraan Mahasiswa Baru UMM Malang 2018

Infokampus.news – Bagi kamu yang gagal menempuh pendidikan tinggi melalui jalus Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) jangan khawatir, coba simak pendaftaraan baru Universitas Muhammmadiyah (UMM) Malang 2018.

Kali ini UMM memiliki total 10 fakultas diantaranya Fakultas Agama Islam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Psikologi, Fakultas Pertanian dan Peternakan, Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan.

Universitas Muhammadiyah Malang membuka empat jalur bagi mahasiswa baru, yaitu program bidikmisi, program jalur reguler, program beasiswa yatim-piatu, dan program alih jenjang. Untuk jalur prestasi diadakan dua periode yakni tanggal 02 Januari hingga 23 20 April 2018.

Masih dibuka pendaftaran mahasiswa baru jalur reguler gelombang II dimulai dari 21 Mei 2018 hingga 13 Juli 2018, diadakan tes tulis dan wawancara yang dilakukan pada tanggal 16 Juli 2018 dan pengumuman pada tanggal 20 Juli 2018, serta jalur reguler gelombang III diperuntukkan untuk yatim piatu dilaksanakan pada tanggal 23 Juli hingga 16 Agustus 2018.

Dengan alur sebagai berikut, mengisi form online di online.umm.ac.id atau melalui aplikasi android PMB UMM dengan menekan tombol daftar dengan memilih jenjang  dan jalur yang diinginkan, pastikan semua data kamu diisi dengan benar, setelah mendaftar buka email yang sudah diisikan, cek kotak masuk maka akan tertera pin dan petunjuk pembayaran.Tahap ketiga membayar sesuai dengan petunjuk di email, pembayaran dapat dilakukan melalui bank BCA, bank Jatim, Bank Mandiri,dan bank BNI.

Jika pembayaran sudah diterima, maka kamu bisa mengisi biodata lebih lengkap dengan login kembali di online.umm.ac.id atau melalui aplikasi android PMB UMM dengan email dan PIN (yang sudah dikirimkan ke email), namun jika pembayaran belum dinyatakan diterima, sedangkan kamu sudah membayar sesuai ketentuan, maka kamu bisa menekan tombol “validasi mandiri” , tetapi ketika masih belum tervalidasi, kamu dapat menghubungi call center PMB UMM.

Selanjutnya melengkapi biodata sesuai dengan form yang disediakan, mengupload foto dan dokumen yang diperlukan serta mencetak E-Card sebagai bukti pendaftaram. Atau kamu bisa mengunduh di http://pmb.umm.ac.id/ dan memerlukan informasi lebih lanjut silahkan menghubungi http://online.umm.ac.id . (Jul)

 

 

Berita Terkait

  • Yoga Adi Wijaya, mahasiswa Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Malang (TI UMM). Ia bersama timnya yang tengah mengembangkan project kacamata untuk penyandang tunanetra. Project mahasiswa TI UMM Malang ini bertajuk Kacamata Sensor Tuna Netra (Kasentra)
  • Polemik antara transportasi online dan transportasi konvensional yang belakangan terjadi di Malang akhirnya mendorong mahasiswa UMM
  • Infokampus.news – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menciptaklan inovasi berupa mesin cuci gowes yang membuat tubuh sehat sekaligus penggunannya super irit sebab tanpa menggunakan listrik melainkan menggunakan tenaga manusia sebagai sumber energi penggeraknya. Inovasi ini dibuat karena tugas mata kuliah Pengembangan Produk untuk membuat sebuah karya. Arfian Sinatrya Darussalam bersama 8 orang anggota kelompoknya membuat alat baru dengan memodifikasi berbagai peralatan lama dibawah bimbinan Muhamad Lukman selaku dosen pembimbing. Dengan…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
jas almamater UM
Warna Jas Almamater UM Berubah Jadi Biru Elektrik, Ada Apa?

Ada yang berbeda dari jas almamater yang didapatkan para mahasiswa baru jalur SBMPTN 2018 Universitas Negeri Malang saat registrasi administrasi...

Close