Calon Maba? Yuk Simak Alur Pendaftaran STIKI Malang

Infokampus.news Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) Malang membuka pendaftaran bagi kamu calon mahasiswa baru. STIKI merupakan lembaga pendidikan tinggi yang berfokus dibidang teknologi. Berikut ini tahapan alur pendaftaran STIKI Malang.

STIKI Malang membuka pendaftaran melalui empat jalur yaitu jalur undangan, jalur prestasi akademik dan non akademik, jalur beasiswa meliputi bidikmisi, beasiswa penuh  dan beasiswa olahraga serta jalur penerimaan yang terakhir yaitu jalur reguler.

Untuk jalur reguler sendiri periode pendaftaran dibagi menjadi empat gelombang, satu gelombang selesai dirampungkan pada tanggal 1 Maret hingga 30 April 2018, gelombang kedua dilaksanakan pada 01 Mei hingga 31 Juli 2018, gelombang ketiga dilaksanakan pada tanggal 01 Agustus 2018 hingga 31 Agustus 2018, serta gelombang yang terakhir dilaksanakan pada tanggal 01 September hingga 30 September 2018.

Persyaratan jika Sobat FoKus ingin mendaftar melalui jalur reguler ini adalah kamu berasal dari siswa SMA/SMK atau sederajat semua jurusan, membayar uang pendaftaran melalui rekening BCA 440 3000 909 a/n STIKI Malang sebesar Rp 200.000 atau membayar langsung ke kantor PMB serta persyaratan terakhir yaitu lulus tes seleksi.

Berkas yang harus dikumpulkan yakni salinan rapor kelas X-XI dan salinan SKHUN dan Ijazah yang semuanya sudah teregaliisir rangkap dua, selanjutnya salinan kartu keluarga, KTP Pendaftar, KTP Ayah dan IBU satu rangkap, salinan akte kelahiran dua rangkap dan ayng terakhir pas foto ukuran 3×4 menggunakan kemeja putih polos sebanyak 5 lembar.

Oh iya perlu sobat FoKus kethaui, tersedia beasiswa untuk uang gedung Rp 2.000.000 bagi anak alumni ataupun karyawan STIKI. Alangkah baiknya sebelum memilih sebuah jurusan pada jenjang perkuliahan, kamu terlebih dahulu untuk mengenali prospek kerja dari jurusan-jurusan tersebut.

Nah, di STIKI Malang ini membuka beberapa jurusan yang ada pada bidang IT antara lain, Manajemen Informatika, Teknik Informatika, Desain Komunikasi Visual dan Sistem Informasi untuk S1, untuk D3 terdapat jurusan Manajemen Informatika. STIKI juga memiliki Program Bachelor of Informatics loh dimana program ini kerjasama antaran STIKI Malang dan Universitas Sun Moon di Korea Selatan.

Bagi calon mahasiswa yang berada di luar kota Malang, pendaftaran dapat dilakukan secara online (daring). Pendaftaran daring dilayani di laman pmb.stiki.ac.id.informasi lebih lanjut dapat menghubungi PMB STIKI (0341) 560823. (Jul)

 

 

Berita Terkait

  • Infokampus.news - Kampus Elang—STIKI—adalah kampus informatika dengan program internasional di kota Malang. STIKI memiliki kerja sama internasional dengan universitas di beberapa negara, apa saja bentuk kerja sama internasional yang dimiliki STIKI? Berikut akan dijelaskan bentuk kerja sama STIKI dan dengan universitas mana saja Kampus Elang ini bekerja sama. STUDENT EXCHANGE PROGRAM Program Pertukaran Mahasiswa adalah kolaborasi antara STIKI Malang dan universitas kemitraan. Para siswa belajar selama 1 semester atau 2…
  • Infokampus.news - Menjelang penerimaan mahasiswa baru STIKI Malang, mari Sobat FoKus simak hal berikut ini. Alangkah baiknya sebelum memilih sebuah jurusan pada jenjang perkuliahan, terlebih dahulu kenali prospek kerja dari jurusan-jurusan tersebut. Berikut prospek kerja yang ada pada bidang IT antara lain: Manajemen Informatika : Business Process Analyst, Web Specialist, Application Developer, Database Administrator, Network Administrator, IT Consultant. Teknik Informatika : Programmer, Web Developer, System Analyst, Software Engineer, Game Developer,…
  • Infokampus.news – Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) Malang tak henti-hentinya mengukir prestasi non-akademik. Salah satunya, Iman Firmansyah. Pemuda berusia 21 tahun ini berhasil menyabet Juara 1 dalam Lomba Desain Maskot HUT ke-9 (sembilan) Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung. Dengan tema “Pringsewu Bersahaja” Mahasiswa DKV STIKI ini mengambil desain dari salah satu kearifan lokal Kabupaten Pringsewu, berupa bambu. Dalam ajang ini, ia mendesain maskot dengan…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Mahasiswa UNAIR Ciptakan Posyandu bagi Gangguan Kesehatan Jiwa

Gangguan kesehatan jiwa menjadi masalah kesehatan uang memiliki angka kejadian cukup tinggi, hal ini diakibatkan oleh kuranganya pengetahuan di masyarakat,...

Close