Simulasi SBMPTN 2017 Serentak di 22 Kota

Infokampus.news, Malang – Pengumuman SNMPTN sudah semakin dekat, banyak calon mahasiswa baru yang mulai mempersiapkan SBMPTN mulai dari melakukan pendaftaran sampai mengikuti simulasi SBMPTN 2017.

Ikatan Mahasiswa Nasional adalah organisasi mahasiswa yang memperhatikan kebutuhan calon mahasiswa. Sebagai senior yang sudah pernah mengikuti ketatnya jalur persaingan PTN, Ikatan Mahasiswa Nasional membuat sebuah gebrakan dengan mengadakan simulasi SBMPTN secara serentak di 22 Kota di Indonesia.

Mochamad patham periyana salah satu pengurus kegiatan akbar ini menyatakan jika simulasi SBMPTN serentak ini adalah sebuah bentuk kepedulian mahasiswa untuk membantu calon mahasiswa agar lebih mudah saat mengikuti tes SBMPTN.

Simulasi SBMPTN 2017 Adalah Sebuah Kebutuhan

“Simulasi ini diadakan untuk mengenalkan bagaimana SBMPTN yang sebenarnya. Agar calon mahasiswa nanti tidak kaget dengan situasi maupun soal-soal yang ada di SBMPTN karena sudah pernah mengikuti simulasi,” pungkasnya.

“Kegiatan ini sendiri rutin kami lakukan disetiap tahunnya, ini yang ke-4 meliputi kota-kota besar di Indonesia. Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang, Jakarta, Depok, Cirebon, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Denpasar, Makassar, Malang dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

“Untuk kepanitiaan sendiri ada yang pegang dari setiap kota, untuk soal semua dari Bandung. Semua dipersiapkan di Bandung lalu di distribusikan ke kota-kota tujuan,” paparnya.

“Di Malang sendiri ada 878 peserta yang turut mengikuti simulasi SBMPTN akbar. Sebelumnya jika kami biasa melakukan simulasi di GOR kini kami melakukan di sekolah, untuk Kota Malang simulasi SBMPTN dilakukan di SMKN 2 Malang,” tegasnya. (has)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Alumni FIA UB Ajak Mahasiswa Untuk Terjun Ke Dunia Usaha

Pada dasarnya mahasiswa memang dipersiapkan untuk dapat terjun ke dunia usaha.

Close