Simulasi UB Ini untuk Akreditasi!

Infokampus.news, Malang – Simulasi kebakaran yang diadakan fakultas kedokteran Universitas Brawijaya (UB) siang hari ini (1/8) merupakan serangkaian program pelatihan yang akan berlangsung selama beberapa hari kedepan. Simulasi emergency yang diberikan oleh tim pemadam kebakaran kota malang langsung ini diikuti oleh semua lapisan warga kedokteran UB.

“Semua karyawan fakultas ikut simulasi ya, dosen mahasiswa, admin, ada alumnis laboratorium, ada penjaga ruang, keamanan,” Ujar Ketua panitia Asean University Network Quality Assurance, ujar dr. Siwipeni Irmawati Rahayu M.Biomed.

Baca Juga :

Akreditasi Internasional

Ketua dari tim ini menjelaskan bahwa adanya simulasi dan beberapa pelatihan ini nantinya untuk mengenalkan kampus ke kancah Asia. Terlebih lagi, dengan adanya akreditasi yang akan didapat setelah proses ini mahasiswa yang ingin belajar ke luar negeri akan lebih mudah.

“Kaitannya ini (pelatihan) membawa citra UB ke Asean ya, kemudahannya lagi kalo mahasiswa ada exchange nanti lebih mudah karena ada sertifikat khusus,” paparnya kemudian.

Persiapan Sudah Matang

Selain adanya pelatihan yang berlangsung beberapa hari ini, panitia juga sudah mempersiapkan hal-hal kebutuhan lain untuk mempersiapkan akreditasi ini.

“yang dipersiapkan untuk saat ini karena gedung sudah siap ya, tapi melatih orang-orangnya yang disiapkan, persiapan perbaikan gedung, pelatihan wawancara, persiapan dokumen, itu ya, pokoknya dibuat agar bisa berstandar Asia. dan ini selain untuk akreditasi, saya rasa ini penting ya agar kita lebih sigap kalau ada keadaan darurat atau bencana nantinya” tambahnya kemudian. (ir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jawa Timur Park Group Membuka Lowongan, Berminat?

Batas : - Jawa Timur Park Group merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri pariwisata terbesar di Jawa Timur dan Pulau

Close