SINOVIA CUP 2017 Ajang Unjuk Bakat Pelajar Malang Raya

Infokampus.news, Malang – Himpunan mahasiswa Jurusan Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang mengadakan SINOVIA CUP 2017 untuk pelajar di Malang Raya. Olahraga futsal yang melibatkan pelajar SMA/SMK sederajat di wilayah Malang Raya ini dilakukan di GOR Ken Arok. Acara yang berlangsung mulai tanggal 11-14 Mei ini di ikuti oleh 24 tim, terdiri dari 20 dari wilayah Malang dan 4 dari luar kota Malang.

Kegiatan futsal antar SMA/SMK sederarajat ini tidak hanya diikuti oleh peserta yang sebelumnya mendaftarkan timnya namun juga ada peserta dari sekolah undangan. Kompetisi futsal ini menggunakan sistem setengah kompetisi dengan dibagi menjadi 8 grup, masing-masing grup diisi oleh 3 tim dan diseleksi untuk nantinya diambil 1 tim terbaik untuk lanjut kebabak selanjutnya.

Saring Bibit Unggul Lewat SINOVIA CUP 2017

Rizky Afandi selaku ketua pelaksana menjelaskan jika ini adalah kegiatan Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang untuk mengangkat olahraga sebagai ajang silaturahmi antar pelajar SMA dan SMK di Malang.

“Melalui turnamen futsal ini Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang memberi fasilitas untuk menunjukkan bakat adik-adik yang masih duduk di tingkat SMA/SMK sederajat dalam olahraga futsal,” ungkapnya.

“Melalui turnamen futsal ini kami memilih adik-adik pelajar dari tingkat SMA/SMK sederajat karena mereka adalah bibit muda dari olahraga, ini adalah hal yang perlu diperhatikan lebih lanjut lagi,” imbuhnya.

“Harapan saya dengan kegiatan turnamen futsal ini pelajar SMA/SMK sederajat yang lain dapat terpacu untuk lebih meningkatkan prestasi mereka dari prestasi akademik maupun non akademik dan tim-tim yang menjadi juara bisa meningkatkan kualitas olahraga futsal khususnya di Malang Raya,” tutupnya. (has)

 

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Maksain Fest Ajak Kaum Muda Untuk Lebih Mengapresiasi Seni

Infokampus.news, Malang - Gelaran Acara Maksain Fest yang diadakan di Ex Bioskop Kelud, Klojen, Sabtu (13/5) berlangsung sangat meriah.

Close