Sistem Jalur Mandiri UB Berubah, Ini Tata Cara Selengkapnya!

Infokampus.news –  Universitas Brawijaya (UB) pada tahun akadamik 2017/2018 dipastikan akan mengurangi jumlah penerimaan mahasiswa barunya. Jika pada tahun akademik 2016/2017 yang lalu UB menerima mahasiswa baru sebanyak 12.000 Mahasiswa, pada tahun ini UB hanya akan menerima sebanyak 10.000 jumlah mahasiswa baru tahun ajaran akademik 2017/201

Selain itu, tahun ini Universitas Brawijaya Malang (UB) menetapkan kebijakan baru pada Seleksi Mandiri yakni menggunakan nilai SBMPTN menjadi nilai seleksi jalur mandiri. Ingin tahu tata cara pendaftaran selengkapnya? berikut informasi selengkapnya!

Pengumuman Jalur Seleksi Mandiri UB (SMUB) Tahun 2017

Seleksi Mandiri UB merupakan seleksi masuk Universitas Brawijaya yang diselenggarakan secara mandiri oleh Universitas Brawijaya. Seleksi Mandiri UB tidak memerlukan ujian baik berupa PBT (Paper Base Test) maupun CBT (Computer Base Test). Seleksi didasarkan pada nilai/skor yang diambil dari hasil ujian SBMPTN 2017.

Mekanisme dan Persyaratan :
  1. Calon peserta yang mengikuti Seleksi Mandiri UB 2017 adalah lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat tahun 2015, 2016 dan 2017 dan WAJIB mengikuti ujian SBMPTN 2017 (PBT/CBT).
  2. Persyaratan calon peserta yang boleh mengikuti Seleksi Mandiri UB mengikuti ketentuan sebagai berikut :
    1. Bagi lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat dan Paket C tahun 2015 dan 2016 harus memiliki ijazah.
    2. Bagi lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat dan Paket C tahun 2017 telah memiliki Surat Keterangan Lulus Pendidikan Menengah atau Ijasah Paket C. Surat Keterangan Lulus sekurang-kurangnya memuat informasi jati diri dan foto terbaru yang bersangkutan serta dibubuhi cap yang sah.
    3. Peserta seleksi memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di program studinya.
  3. Peserta ujian SBMPTN yang sebelumnya tidak memilih Program Studi di UB tetap bisa mengikuti Seleksi Mandiri UB 2017
  4. Kelompok ujian Seleksi Mandiri UB 2017 hanya dibagi menjadi dua kelompok, yaitu Kelompok Ujian Saintek  dan Kelompok Ujian Soshum
  5. Peserta dapat memilih program studi yang sama atau berbeda dengan pilihan pada ujian SBMPTN dengan ketentuan sebagai berikut :
    1. Peserta yang mengikuti ujian pada Kelompok Ujian Saintek di SBMPTN hanya dapat memilih Kelompok Program Studi Saintek
    2. Peserta yang mengikuti ujian pada Kelompok Ujian Soshum di SBMPTN hanya dapat memilih Kelompok Program Studi Soshum
    3. Peserta yang mengikuti ujian pada Kelompok Ujian Campuran di SBMPTN dapat memilih Kelompok Program Studi Saintek atau Soshum
  6. Peserta hanya dapat memilih 2 (dua) Program Studi yang ada di UB
  7. Biaya pendaftaran Seleksi Mandiri UB sebesar Rp. 450.000,00
  8. Informasi lengkap mengenai Seleksi Mandiri UB 2017 akan segera diumumkan di website ini.

Demikian informasi tata cara sistem jalur mandiri UB 2017. Semoga bermanfaat! (FAM)

 

Sumber: https://selma.ub.ac.id/pendaftaran/spmk/

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peserta Hari Pertama Tampil Apik Dalam Kompetisi Brawijaya Choir Festival 2017

Infokampus.news, Malang - Sebagai pembuka Brawijaya Choir Festival 2017, kategori Exhibition Menjadi kategori pertama yang di pertunjukan.

Close