Dicari! Siswa Berprestasi untuk Tingkatkan Kualitas Diri, Anda Salah Satunya?

Infokampus.news – Ditengah maraknya persaingan di segala bidang oleh seluruh pelaku usaha, Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang terus berbenah diri agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Kali ini mereka mencari siswa berprestasi untuk tingkatkan kualitas diri.

Sebagai bagian dari wadah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kampus yang juga dikenal dengan tekad Go to Research dan Entrepreneurship University ini terus melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan kualitas lulusan agar alumninya mampu bersaing dan bersanding dengan perguruan tinggi lain

Untuk mendukung pencapaian ini maka pada tahun akademik 2018/2019, Universitas Widyagama Malang gencar melakukan sosialisasi sekaligus berburu siswa berprestasi untuk dididik menjadi ssarjana-sarjana yang berkompetensi unggul dan berdaya saing.

Dasar buruan prestasi ini dapat berupa prestasi akademik lokal (Nilai rapot), prestasi akademik nasional (nilai ujian nasional), prestasi olahraga, seni dan budaya atau ketrampilan lain dibidang agama yaitu hafidz qur’an. Keistimewannya mahasiswa terpilih ini akan bebas SPP selama dua semester loh!

Tetapi memiliki syarat yakni mampu menunjukkan SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) dari pemerintah setempat, para siswa berprestasi ini dapat diusulkan untuk menerima beasiswa Unggul Mulia atau Beasiswa Bidik Misi yang membebaskan biaya pendidikan selama delapan semester atau empat tahun.

Wakil Rektor bidang akademik Prof. Dr. Ir. Sukamto, MS menyampaikan bahwa banyak generasi muda berprestasi yang ahrus puas dengan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) saja karena ketidakmampuan ekonomi kedua orantuanya.

“ini sangat disayangkan dan tidak boleh terus terjadi. Aset bangsa ini harus diberikan fasilitas yang sebanding dengan yang diterima oleh rekan-rekannya. Inilah salah satu dasar pertimbangan UWG memberikan beasiswa kepada para mahasiswanya.

Untuk melengkapi proses peningkatan pelayanan kepada masyarakat, secara akademik lembaga pendidikan tinggi dibawah kepemimpinan Prof.Dr.Ir Iwan Nugroho, MS ini terus menjalin kerjasama dengan berbagai kelangan. Salah satu kerjasama yang telah dirinti adalah memulai Go Intersnasional bermitra dengan Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (Jul)

Berita Terkait

  • Infokampus.news – Kampus Inovasi Universitas Widyagama (UWG) Malang nampak begitu bersemangat melalukan pembenahan Kampus II sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh stakeholder, kali ini desain kampus bertajuk Modern and Green Campus. Bersamaan dengan momen halal bi halal keluarga besar YPPIWM (Yayasan Pembina Pendidikan Indonesia Widyagama Malang), yayasan yang menaungi UWG tanggal 28 Juni 2018, dilakukan simbolisasi pengembangan gedung kampus II yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Ketua YPPIWM…
  • Infokampus.news – Melalui slogan Go Research and entrepreneurship university, Universitas Widyagama Malang (UWG) tahun ini membuka penerimaan mahasiswa baru Universitas Widyagama melalui empat jalur, yaitu Jalur Tanpa Tes (JTT), Kelas Karyawan (Kelas Sore), Jalur Reguler, Transfer, dan Alih Jenjang serta Jalur Beasiswa Unggul Mulia dan Bidik Misi. UWG Malang merupakan Perguruan Tinggi yang telah terakreditasi oleh BAN PT dengan nilai AIPT “B”, memiliki program-program diantaranya pendidikan Vokasi (D3), Program Sarjana…
  • Kampus Inovasi Universitas Widyagama (UWG Malang) kembali menorehkan prestasi. Kali ini datang dari dosen program Magister Hukum UWG.

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
wisudawati
Cinta Bahasa Indonesia, Wisudawati Thailand Ini Ingin Lanjutkan Doktor di UM

Dalam wisuda yang digelar Universitas Negeri Malang kemarin (28/7) dan hari ini (29/7), salah satu wisudawati asal negeri gajah putih...

Close