Ini Situs Alternatif Melihat Pengumuman SNMPTN 2017!

Infokampus.news – SNMPTN adalah jalur seleksi nasional tanpa ujian tertulis, namun seleksi SNMPTN didasarkan pada nilai rapor siswa. Siswa yang secara konsisten menunjukkan prestasinya akan mendapatkan kesempatan untuk mengikusi seleksi jalur SNMPTN.

SNMPTN merupakan jalur seleksi nasional yang diperuntukkan bagi siswa yang mempunyai kemampuan akademik yang baik. Dengan kemampuan akademik yang baik tersebut, maka dapat diprediksikan bahwa calon mahasiswa bisa menyelesaikan pendidikan di Perguruan Tinggi dengan tepat waktu.

Setelah dua bulan sejak dibukanya pendaftaran SNMPTN yakni pada tanggal 6 Maret. Panitia melakukan seleksi terhadap prestasi akademik siswa yang dilihat dari nilai rapor dan prestasi lain, tidak lama lagi akan segera tiba waktunya untuk melihat pengumuman SNMPTN. Berdasarkan jadwal, SNMPTN 2017 akan diumumkan oleh panitia pada Rabu 26 April 2017 pukul 14.00 melalui website resmi SNMPTN.
Ketika pengumuman SNMPTN berlangsung, biasanya peserta SNMPTN secara bersamaan membuka situs resmi pengumuman SNMPTN. Hal tersebut tdapat menyebabkan situs resmi pengumuman SNMPTN menjadi error atau sulit untuk di akses.
Sebagai alternatifnya, maka Sobat FoKus dapat melihat pengumuman SNMPTN melalui situs alternatif di 12 PTN yang telah ditunjuk oleh Panitia untuk membantu pengumuman kelulusan hasil SNMPTN.
Dengan adanya bantuan dari 12 PTN tersebut, maka diharapkan peserta SNMPTN dapat melihat pengumuman SNMPTN dengan lancar tanpa mengalami kendala. Berikut daftar link alternatif untuk melihat pengumuman SNMPTN 2017.
Pengumuman SNMPTN 2017 dapat mulai diakses melalui laman resmi SNMPTN dan 12 laman berikut:
Silahkan kunjungi alamat situs web PTN tersebut. Sobat FoKus cukup memilih salah satu saja dari beberapa laman situs web tersebut.
Tata Cara Melihat pengumuman SNMPTN di situs mirror / situs alternatif
  1. Buka salah satu alamat situs web di atas
  2. Kemudian anda akan diminta untuk memasukkan Nomor Pendaftaran SNMPTN dan Tanggal Lahir
  3. Silahkan isikan No. Pendaftaran/NISN dan tanggal Lahir anda pada kolom yang tersedia, selanjutnya klik “lihat hasil seleksi
  4. Kemudian akan muncul keterangan tentang kelulusan anda.

Informasi lebih lanjut mengenai pengumuman SNMPTN 2017 bisa diakses pada halaman ini. (FAM)

 

Sumber: snmptn.ac.id

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Catat Hasil SNMPTN 2017 Akan Diumumkan Hari Ini!

Setelah dua bulan sejak dibukanya pendaftaran SNMPTN 2017 yakni pada tanggal 6 Maret. Panitia melakukan seleksi terhadap prestasi akademik

Close