5 Situs Belajar Ini Bantu Mahasiswa Rampungkan Tugas Seabrek

Infokampus.news – Seiring dengan perkembangan zaman, digitalisasi media pembelajaran juga telah marak dilakukan di berbagai jenjang pendidikan, khususnya perguruan tinggi. Di perguruan tinggi, mahasiswa dituntut untuk belajar secara mandiri dan dibebani oleh tugas yang menggunung setiap harinya. Namun tak perlu terlalu khawatir, karena tugas tersebut akan selesai jika dikerjakan dan dibantu dengan situs belajar berikut ini.

5 Situs Belajar Mahasiswa
1. Talktyper

Seperti namanya, Talktyper adalah typer untuk talk, atau bahasa familiarnya ‘speech to text’. Dengan TalkTyper, Sobat FoKus hanya perlu mengucapkan kalimat dan akan otomatis terketik di layar. Bisa hemat tenaga juga, ya!

2. Audible

Audible adalah situs yang membantu kita untuk belajar via audio. Dalam situs ini, Sobat FoKus bisa mendengarkan audiobook. Tak hanya tentang materi perkuliahan, melainkan ada juga novel-novel dunia. Cocok buat mahasiswa tipe auditori!

3. TED

TED.com adalah situs milik TED Conferences LLC yang merupakan organisasi media yang memposting pembicaraan online untuk distribusi gratis di bawah slogan “ide-ide yang layak disebarkan.” Situs ini berisi video motivasi yang bisa dijadikan sumber ide dan inspirasi, dengan pembicara mumpuni dari berbagai belahan dunia.

4. Pocket

Pocket adalah aplikasi dan layanan web untuk mengelola daftar bacaan artikel dari Internet. Di situs ini, Sobat FoKus bisa menyimpan serta menata penyimpanan artikel dan referensi untuk tugas dan karya ilmiah.

5. Wolfram Alpha

Wolfram Alpha adalah mesin penjawab yang dikembangkan oleh Wolfram Research. Situs ini merupakan layanan daring yang dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan secara faktual dengan menghitung jawaban secara terstruktur.

Itu tadi beberapa situs belajar yang jarang orang tahu namun sangat berguna bagi pelajar khususnya mahasiswa. Semoga bermanfaat! (him)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
ahsan
Diwarnai Drama Cedera Betis, Ahsan/Hendra Juarai All England 2019

Infokampus.news - Pasangan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, membuktikan bahwa usia bukan halangan untuk tetap berprestasi. Ahsan kini

Close