SMAN 8 Malang Rajai Polinema Basketball Championship

Infokampus.news, Malang – Gelaran acara POLINEMA Basketball Championship yang digelar oleh Politeknik Negeri Malang dalam rangka menyambut dies natalis ke-35 kampus yang biasa disebut dengan POLINEMA itu berlangsung lancar dan meriah. Terlebih saat pertandingan final yang diselenggarakan di Gelanggang Olah Raga Bimasakti Malang, riuh supporter terdengar hingga dari luar venue.

Dalam pertandingan tersebut, dipertemukan empat team yang bersaing untuk menjadi yang terbaik di setiap regu. Dalam final team putra, dipertemukan SMAN 1 Gondanglegi yang dihadapkan dengan SMAN 8 Malang. Sementara dalam final team putri, lagi-lagi SMAN 8 Malang mengirimkan delegasinya untuk menghadapi SMAK Kosayu.

Pertandingan untuk regu team putri menghasilkan skor 60-31 untuk kemenangan SMAN 8 Malang tau yang biasa disebut SMARIHASTA. Sementara pertandingan regu team putra SMAN 1 Gondanglegi menang tipis hanya terpaut 5 point dari lawannya dengan skor 52 berbanding 57.

Peluang Team Basket SMAN 8 Malang Jadi Mahasiswa Polinema

Seperti gelaran-gelaran acara POLINEMA yang diperuntukkan kepada murid-murid SMA sebelumnya, para juara pertama, kedua, dan ketiga dari gelaran tersebut mendapatkan sertifikat resmi sebagai bukti prestasi mereka. Sertifikat tersebut nantinya akan dapat digunakan oleh para juara tersebut untuk mendaftarkan diri mereka untuk masuk ke POLINEMA nantinya.

Dengan begitu, anggota team basket SMARIHASTA mendapatkan kesempatan untuk mendaftar di POLINEMA lewat jalur prestasi. Begitu pula untuk finalis yang lain dari SMAN 1 Gondanglegi dan SMAK Kosayu.

“Untuk juara pertama, kedua, dan ketiga bisa menyertakan sertifikatnya untuk mendaftar di POLINEMA lewat jalur prestasi,” terang Direktur POLINEMA Dr. Ir. Tundung Subali Patma, MT. Tidak hanya menggelar acara Polinema Basketball Championship, beberapa acara yang bertujuan mencari bakat-bakat muda juga telah digelar sebelumnya, seperti perlombaan sepatu roda tingkat nasional serta festival band se-jawa timur. (ART)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FITK UIN Minta Peningkatan Kualitas Fasilitas

Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah Keguruan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (FITK UIN Malang) menggelar demonstrasi

Close