SMK 2 Malang Jadi Paduan Suara Upacara HUT Kota Malang Ke-103

Infokampus.news, Malang – Bukti pendidikan adalah salah satu komponen penting di Kota Malang adalah keterlibatan pelajar dalam pelaksanaan upacara Hari Jadi Kota Malang Ke-103. Salah satunya adalah paduan suara upacara yang semuanya terdiri dari murid SMK 2 Malang.

 

“Kami ditunjuk oleh Diknas untuk menjadi paduan suara upacara Hari Jadi Kota Malang Ke-103 ini berdasarkan prestasi kami,” tutur Pembina paduan suara SMK 2 Malang, Teguh Gunawan.

 

Teguh mengaku tidak kaget dengan penunjukan anak-anak binaaannya sebagai paduan suara pengisi dalam upacara sekaliber Kota Malang tersebut. Hal ini dikarenakan prestasi mereka memang cukup mumpuni dan meyakinkan.

 

“Untuk prestasi kami pernah menjadi juara 3 se-Jawa Timur di perlombaan di Sumenep, juga pernah menjuarai lomba vocal group di Universitas Negeri Malang, serta beberapa prestasi lainnya,” terang pria berkumis itu dengan bangga.

 

Namun Teguh menyayangkan penunjukan itu tergolong mepet Karena mereka hanya memiliki waktu untuk menyiapkan diri selama 10 hari saja. “Tapi walau mepet kami sudah siap, Karena memang sebelumnya kami sudah memiliki pengalaman untuk tampil di pentas yang tidak kecil,” terang Teguh.

 

Tak Gugup Bawakan Tiga Lagu

Para pelajar SMK 2 Malang tersebut mendapat giliran untuk beraksi seusai amanat inspektur upacara. Mereka didapuk melantunkan tiga lagu yaitu Malang Kota Subur, Tanah Airku, serta ditutup dengan lagu Syukur. Keheningan tak sempat mampir seusai ketiga lagu itu mereka nyanyikan, gemuruh tepuk tangan para tamu undangan dengan sigap menyambung akhir nyanyian para pelajar itu.

 

Paduan suara SMK 2 Malang tersebut terdiri dari 70 orang murid yang didominasi oleh kelas 10. Walau terhitung masih anggota baru, namun saat tiba giliran paduan suara beraksi tidak Nampak adanya tanda-tanda kegugupan atau minder di wajah para pelajar itu. Bahkan hanya ada 8 orang dari kelas 12 yang memiliki lebih banyak pengalaman dari adik-adik tingkatnya. (Art)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kemenristekdikti Sosialisasikan Sistem Informasi Perjalanan Dinas Luar Negeri (SImPeL) di UM!

Sistem Informasi Perjalanan Dinas Luar Negeri (SImPeL) yang semula berbasis cetak, saat ini telah dikembangkan dalam sistem online Oleh Kemristekdikti

Close