SMK Goes to Campus STIKI, Diskusi Architecture Networking

Infokampus.news – Hari Selasa (17/4), Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) Malang menjadi tuan rumah dalam program SMK Untung Suropati Pasuruan Goes to Campus. Acara ini berlangsung selama dua jam mulai pukul 13.00 sampai dengan 15.00 WIB di Lab B Gedung B STIKI. Dalam kunjungannya ini, SMK Untung Suropati diwakili oleh 23 siswa jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan 7 orang guru.

Pembukaan dilakukan oleh bapak Sugeng Widodo, M.Kom. selaku pembantu Ketua III. Ia menyambut para siswa SMK dengan menyampaikan bahwa inilah dunia perkampusan. Harapnya, saat workshop bertema “Architecture Networking” ini berlangsung, seluruh siswa/i SMK Untung Suropati dapat mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat.

Acara dilanjutkan oleh Ketua Humas & PMB Septa Noviana Yudaningtyas, S.Kom. yang memberikan arahan dan presentasi mengenai profil STIKI. Setelah itu barulah masuk ke acara workshop yang dimulai dengan diskusi yang dipimpin oleh Agus Rifqi Haidar, A.Md. Kom. tentang Computer Network Architecture dan apa saja yang berhubungan dengan jaringan komputer dengan sub bab materi di antaranya adalah Coverage Area, Network Device, Media Transmisi, dan Topology. Di sini juga banyak dilakukan sesi tanya jawab, karena peserta yang merupakan siswa kelas X sehingga banyak hal-hal baru yang mereka pelajari dan mereka sangat antusias dengan materi terbukti dengan mereka membuat catatan di buku peserta SMK Untung Suropati Goes to Campus ini masing-masing.

Selain memberikan materi, Rifqi juga menunjukkan alat-alat  jaringan seperti fiberoptic beserta converternya, kabel LAN, Router, HUB, Switch, dan Access Point dan karena terbatasnya waktu sehingga tidak bisa memutar video tentang jaringan komputer.

“Dalam workshop ini semoga semua siswa dapat menambah wawasan & bisa memanajemen suatu instalasi jaringan,” ujar Rifqi. (okt/him)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
hibah
Wih! 38 Dosen UNIDHA Malang Dapat Dana Hibah!

Total sebanyak 38 dosen Universitas Wisnuwardhana Malang tahun 2018 ini mendapatkan hibah. Beberapa jenis hibah yang diberikan oleh Kemenristekdikti ini meliputi...

Close