Informasi Pendaftaran SMMPTN Universitas Andalas 2018

Infokampus.newsUniversitas Andalas bersama-sama dengan anggota Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Negeri Indonesia Wilayah Barat (BKS Wilayah Barat) telah membuka pendaftaran Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) secara serentak di Indonesia Barat! Sobat FoKus yang ingin mendaftar melalui jalur SMMPTN Universitas Andalas bisa segera melakukan registrasi yang dibuka mulai dari 2 Mei sampai 10 Juli 2018.

Sebelumnya, 15 PTN-BARAT yang tergabung dalam BKS Wilayah Barat ini menggelar pertemuan di Jakarta pada 22-23 Maret 2018 lalu. Anggota PTN-BARAT bisa dilihat pada daftar di bawah ini:

1. Universitas Andalas (Unand)
2. Universitas Syiah Kuala (Unsyiah)
3. Universitas Jambi (Unja)
4. Universitas Bangka Belitung (UBB)
5. Universitas Lampung (Unila)
6. Universitas Bengkulu (Unib)
7. Institut Seni Indonesia (ISI)
8. Universitas Palangkaraya (UPR)
9. Universitas Malikussaleh (Unimal)
10. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta)
11. Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH)
12. Universitas Teuku Umar (UTU)
13. Institut Teknologi Sumatera (ITERA)
14. Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI) Aceh
15. Universitas Samudera (Unsam)

Baca Juga :  Masih Sulit Daur Ulang Plastik? Simak Karya Mahasiswa FTP UB Ini!
Teknis Pendaftaran SMMPTN Universitas Andalas

Meskipun seleksi mandiri menjadi kewenangan tiap PTN, tetapi penyelenggaraan ini harus dilakukan secara efisien, terjamin, terukur dan profesional. Makanya, anggota PTN-BARAT ini memutuskan untuk membuka seleksi bersamaan.

Lalu, seperti apa teknis pendaftaran dari SMMPTN Universitas Andalas ini? Setelah melengkapi semua persyaratan umum, Sobat FoKus bisa melakukan pembayaran dan registrasi.

Perlu dingat, bahwa biaya pendaftaran seleksi dan registrasi ini semuanya ditanggung oleh calon mahasiswa. Setelah melakukan pembayaran, peserta tinggal menunggu jadwal untuk melaksanakan tes tulis maupun kombinasi tes tulis dan tes keterampilan. Pelaksanaan ujian tulis ini akan dilakukan pada 17 Juli 2018 dan hasil akan diumumkan pada 27 Juli 2018.

Jadi, tunggu apa lagi? Daftarkan dirimu sekarang juga! Informasi selengkapnya kunjungi: Universitas Andalas & SMMPTN Barat (him)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *