SNMPTN 2019: Berhasil Lolos Masuk PTN, ini Sanksi yang Diberikan Jika Tak Diambil

Infokampus.news – Pendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 harus mempertimbangkan matang pilihan jurusan kuliah di perguruan tinggi Negeri. Pasalnya, untuk tahun ini jika kamu lolos seleksi namun tidak diambil, akan mendapat sanksi.

Rektor Universitas Padjajaran Tri Hanggono Achmad mengatakan sanksi terkait dengan pelaksanaan tes tertulis jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). “yang bersangkutan tidak bisa ikut SBMPTN dan sekolah mendapat teguran” ungkapnya.

Aturan masuk Perguruan Tinggi Negeri pada tahun 2019 ini hanya peserta yang tidak lolos SNMPTN bisa ikut ujian tertulis SBMPTN, atau kesempatan pamungkas lewat jalur seleksi mandiri.

Namun jika kamu sudah lolos SNMPTN atau SBMPTN, peserta dilarang ikut seleksi Mandiri meski dengan berbagai alasan, misalnya tidak sesuai pilihan atau memang karena ikut  – ikut teman.

“kalau mau nekad mendaftar seleksi mandiri boleh saja, tapi tidak akan diseleksi karena data peserta lulus SNMPTN atau SBMPTN sudah kami pegang” Ucap Direktur Eksekutif PPengelolaan Penerimaan Maahasiswa dan Kerjasama pendidikan IITB Mindriany Syafila.

Baca Juga :  Ingin Tantangan dan Pengalaman Baru, Mahasiswa Unisma ini Coba Magang di Malaysia

Tidak berhenti disitu, hukuman ini juga dijatuhkan pada sekolah asalnya. sekolah yang terbukti melakukan kecurangan tidak diikutsertakan dalam SNMPTN pada tahun berikutnya. siswa yang dinyatakan lulus SNMPTN dan terbukti melakukan kecurangan pun akan dibatalkan status kelulusannya.  (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *