Soal Pelarangan Pemakaian Cadar bagi Mahasiswi, Ini Jawaban Rektor UB

Infokampus.news, Malang – Pelarangan pemakaian cadar bagi mahasiswi di sejumlah kampus di Indonesia memang tengah ramai dibicarakan. Namun tentu setiap kampus memiliki sikap berbeda terhadap hal ini, salah satunya adalah kampus Universitas Brawijaya Malang.

Saat ditemui wartawan, rektor UB mengaku hingga saat ini pihak kampus belum pernah melakukan pelarangan pemakaian cadar bagi para mahasiswinya.

“Kita kan perguruan tinggi negeri ya, selama tidak ada edaran menteri seperti itu (pelarangan) kami ya normal saja, kita ikuti aturan negara. Saya rasa semua PTS juga sama,” papar Prof. Dr. Bisri.

Menurutnya selama ini pemakaian cadar tidak pernah menjadi polemik. “Tapi kalau memang polemik harusnya diberikan edaran untuk kami yang di bawah menteri ini agar bisa sesuai dengan alur di atas,” tambahnya.

Sementara itu salah satu alumni mahasiswi UB dari fakultas MIPA yang mengenakan cadar saat ditemui wartawan juga tidak pernah merasa dilarang oleh pihak kampus. “Tergantung fakultas sebenarnya, kalau FMIPA tidak apa-apa saya selama kuliah pakai,” ungkap Putri Mahardini.

Namun ada salah satu fakultas yang menurutnya tidak membolehkan para mahasiswinya mengenakan cadar yakni Fakultas Kedokteran. “Karena kan keperluannya ya biasanya pratikum seperti itu,” pungkasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
mahasiswa universitas andalas
Tiga Mahasiswa Universitas Andalas Ikuti Kongres di Korea Selatan

Infokampus.news - Fakultas Kedokteran Universitas Andalas mendelegasikan tiga nama dalam suatu ajang bertajuk APCMS (Asia Pasific CardioMetabolic Syndrome) Congress di

Close