Soegijapranata Choral Festival 2018 bawa Telkom University Choir raih Juara!

Infokampus.news – Setelah bulan Juni meraih juara di kompetisi Internaisonal di Eropa, kali ini Telkom University Chor kembali meraih prestasi dalam kompetisi Internasional di dalam Negeri bertajuk Soegijapranata Choral festival 2018.

Festival ini diadakan pada tanggal 06 – 09 September 2018 di Auditorium Gedung Albertus Universitas Katolik Soegijapranata Semarang. Festival ini merupakan lomba eprtama yang diselenggarakan oleh Gratia Choir Universitas Katolik Soegijapranata. Walaun baru, ini merupakan kompetisi bertaraf Internasional.

Juri dalam ajang kali ini  memiliki kualitas Internasional diantaranya Agastya Rama Listya dari Indoensia, Budi Susanto Yohanes dari Indonesia, Avip Priatna dari Indoensia, Mark Anthony Carpio dari Phililipines dan Dr. Masashi Kishimoto dari Jepang.

Telkom University mengikuti tiga kategori yaitu Sacred Music dengan membawakan 3 buah repertoire sakra dari berbagai zaman yaitu Exultate Deo dari zaman renaissance, Heilig (Mendelssohn( dari zaman romantic dan Gloria Patri dari zaman kontemporer, Mixed Choir  memabwakan lagu fajar dan senja II, Napadly Pisne, dan Gau Akelarre serta kategori  Folklore mengangkat kebudayaan Papua dengan menggunakan pakaian daera dan membawakan lagu Yamko Rambe Yamki dan lagu Benggong dari Manggarai.

Telkok University Choir bertanding dengan 48 paduan suara lainnya dan salah satunya da peserta dari filipina yaitu Xavier University Glee Club. Telkom University Choir dipilih menjadi peserta pada babak Grand Prix bersaing dengan 8 paduan suara lainnya yaitu Angelu Voice, Domsav Choir, Viva Brio Choir, Diponegoro University Chori, PSM Institut Teknologi Spepuluh Nopember Surabay, dan Administratio Choir.

Melalui ajang ini Telkom University Choir meraih prestasi Gold Metal – Folklore, Gold Medal – Sacred Music, Gold Medal – Mixed Choir, Best Program in Mixed Choir dan 2nd Runner Up Grand Prix Juara umum ke-3 dari 48 Paduan Suara. Semoga telkom University choir semakin menjadi paduan suara yang berkembang dan berprestasi di kancah nasional maupun Internasional. Selamat ya Telkom University Choir meraih skor tertinggi dengan 88.85 untuk kategori Folklore. (Jul)

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Kreatif Boom 2018
Generasi Muda ITB Berkreasi lewat Ajang Kreatif Boom 2018

Infokampus.news – Institut Teknologi Bandung bekerjasama dengan Marta Tilaar Group mengadakan seminar bertajuk Kretaif boom 2018 yang dilaksanakan kamis 30

Close