Soroti Pentingnya Berorganisasi, Tokoh Nasional Hadiri Maperca HMI UB Malang

Infokampus.news, Malang – Salah satu kunci utama dari sebuah pembangunan, adalah keberadaan para pemuda. Pentingnya peran pemuda ini, juga mendapatkan perhatian yang sangat besar dari Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno. Dalam beberapa kutipan ucapan dari Presiden Soekarno yang terkenal, beberapa diantaranya, berkaitan dengan Pemuda.

Menyadari akan pentingnya Peran Pemuda tersebut, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Koordinator Komisariat Universitas Brawijaya, menggelar Maperca Akbar. Maperca Akbar yang diselenggarakan oleh HMI ini menekankan pada pentingnya keberadaan sebuah organisasi, terutama untuk turut serta aktif dalam sebuah organisasi.

Dalam Maperca Akbar ini, HMI menghadirkan tokoh-tokoh nasional yang merupakan alumni HMI, seperti anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), La Ode Syarif, Direktur Imparsial Al Araf, dan beberapa tokoh lain dari pengusaha, akademisi dan lain lain.

Baca Juga :

Dalam paparannya, Viva Yoga fokus pada pentingnya bagi mahasiswa untuk berorganisasi sambil memberikan gambaran tentang bagaimana peran organisasi, khususnya HMI dalam membentuk dirinya. Menurut Viva Yoga, kuliah merupakan aspek penting, namun, tidak cukup jika hanya kuliah, apalagi dalam menjalani kehidupan di dunia pasca kuliah nantinya, kemampuan untuk berorganisasi merupakan hal yang jauh lebih penting.

Sedangkan La Ode Syarif, lebih menyoroti tentang posisi pemuda sebagai agen pembangunan bangsa, agara tidak melakukan hal-hal buruk, khususnya korupsi. Dalam paparannya, Syarif mencontohkan beberapa tokoh pemuda yang terjerat kasus korupsi, dan juga tokoh pemuda lain yang memiliki peran strategis dalam pembangunan bangsa dan negara. (ann)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tolak Kapitalisasi Kampus, Ratusan Mahasiswa Untirta Demo

Ratusan Mahasiswa Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) demonstrasi di depan gedung rektorat, Rabu, 5...

Close