Sosialisasi PT. Indonesia Power Untuk Mahasiswa Teknik POLINEMA

Infokampus.news, Malang – Politeknik Negeri Malang (POLINEMA) berkerjasama dengan PT. Indonesia Power, mengadakan kuliah tamu dengan mengusung tema “Sosialisasi Program Cooperative Education”. Dengan mendatangkan dua pembicara dari PT. Indonesia Power kuliah tamu membahas mengenai pengertian dan program kerja dari PT. Indonesia Power.

Kegiatan itu sendiri digelar pada Selasa (14/03) di Aula Pertamina Politeknik Negeri Malang. Kuliah tamu diisi oleh Daniel Eliawardhana dan Agung Siswanto dari PT. Indonesia Power sebagai pemateri.

Agung siswanto menyatakan jika kegiatan ini sangat membantu mengenalkan apa dan bagaimana proses kerja yang ada di PT. Indonesia Power.

“PT. Indonesia Power sendiri masih dalam satu lingkup yang sama dengan PLN Indonesia, anak dari perusahaan PLN ini berfungsi untuk menjalankan usaha komersial pada bidang pembangkitan tenaga listrik,” ujarnya.

“Di PT. Indonesia Power sendiri mempunyai banyak SDM yang sangat kompeten dibidangnya. Ada banyak staff dan pekerja kompeten yang sudah tersebar diseluruh Indonesia,” tuturnya.

Dari berbagai macam program kerja yang ada pada PT. Indonesia Power, selalu memiliki kualifikasi tertentu untuk menyaring tenaga kerja yang akan diajak untuk berkerjasama.

Kuliah umum itu sendiri menjelaskan mengenai sosialisasi program kerjasama magang rekruitmen dengan Politeknik Negeri Malang.

Indonesia Power Sosialisasiakan Jika Tarif Listrik Indonesia Lebih Murah Dari Negara – Negara Di Asia

Daniel Eliawardhana menerangkan jika di Indonesia sendiri termasuk negara dengan pembiayaan tenaga listrik yang masih relatif murah.

“Tarif listrik indonesia lebih murah dari malaysia dan vietnam, dan ada ditingkatan yang masih relatif murah di asia,” pungkasnya.

PT. Indonesia Power sendiri memiliki program 35 ribu MW pada tahun 2019 mendatang. PT. Indonesia Power sendiri sedang melakukan pengelolaan pembangkit listrik yang ekselen untuk menyambut program tersebut.

“Menyambut pertumbuhan ekonomi, kami penargetkan program 35.000 MW. Dengan program tersebut akan dapat menyerap 650.000 tenaga kerja Indonesia,” tuturnya.

PT. Indonesia Power sendiri memiliki wilayah operasi diseluruh wilayah indonesia. Mengenai isu lingkungan yang menyatakan jika PLTU tidak ramah lingkungan, kami menggunakan green power plant untuk menepis isu tersebut. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UM Tandatangani MoU Dengan Kampus Negeri Gajah Putih

Hari ini (14/3) Universitas Negeri Malang (UM) melakukan MoU kerjasama dengan universitas dari negeri Gajah Putih, Suranaree University of Technology...

Close