Sosialisasikan Program Kreativitas Mahasiswa, UWG Malang Jaring Potensi Mahasiswa Sejak Dini

Infokampus.news, Malang – Kegiatan Prospek Mahasiswa Baru sudah berlangsung sejak Sabtu (02/09) lalu, sebagai kampus inovasi UWG Malang tidak hanya mengenalkan lingkungan kampus saja kepada para mahasiswa. Dengan memberikan edukasi dan pembekalan yang tepat pada saat Prospek diharapkan dapat menjadikan mahasiswa semakin aktif dan inovatif dalam dunia pendidikan.

Kegiatan Prospek yang mengusung tema Membangun Karakter Akademis Mahasiswa Baru yang Kreatif, Inovatif dan Kritis terhadap Lingkungan untuk Menjunjung Tinggi Nilai-nilai Pancasila dalam Kebhinnekaan ini dinilai sudah dapat memberikan banyak sekali manfaat dan edukasi bagi mahasiswa.

Bertempat di Auditorium Kampus III UWG Malang, para mahasiswa mendapatkan materi mengenai Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang disampaikan oleh Chauliah Fatma Putri, SE.,ST.,MT., selaku dosen Fakultas Teknik sekaligus Pembina UKM Program Kreativitas Mahasiswa UWG Malang.

Pentingnya Edukasi Yang Tepat Tentang Program Kreativitas Mahasiswa

UWG Malang akan terus mengedukasi para mahasiswa untuk menyalurkan ide kreatif dan inovatif yang dituangkan pada penulisan proposal PKM. Chauliah Fatma Putri, SE.,ST.,MT., memaparkan bagaimana program PKM, berikut dengan kiat-kiat membuat proposal PKM yang baik dan benar dan berhasil didanai Dirjen Belmawa Dikti.

“Saya yakin kepada mahasiswa baru 2017/2018 ini adalah generasi yang cerdas dan mumpuni dalam pembuatan karya ilmiah mahasiswa.Dapat dilihat dari hasil seleksi mahasiswa baru yang lolos dan menerima beasiswa bidik misi serta beasiswa Unggul Mulia UWG, mereka adalah mahasiswa yang pintar dan cerdas serta berkarakter,” ungkapnya.

Fajar Feberianto, Daniel Presley, Tia Wulandari serta mahasiswa lainnya yang berhasil lolos PKM dan didanai oleh Dirjen Belmawa Dikti juga hadir untuk memberikan semangat para peserta. Diharapkan melalui testimoni para mahasiswa ini dapat memberikan banyak pengetahuan dan pengalaman yang dibagi selama membuat proposal PKM dan nantinya dapat lolos di ajang PIMNAS. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ubah Material Khas Indonesia Jadi Hidrogen, Guru Besar FT UB Ini Raih Penghargaan IAAM Scientist Medal di Swedia

Material khas Indonesia sangatlah beragam, seperti yang banyak dijumpai dengan mudah misalnya minyak jarak, minyak jelantah (re:Minyak

Close